Dinas Sosial Telat Turun Tangan, Rumah Aas Ambruk

Rumah Aas Hasanah (49) warga RT 02 RW 06, nomor 105, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung yang ambruk akibat hujan angin, Senin (24/9/2018).

Rumah Aas Hasanah (49) warga RT 02 RW 06, nomor 105, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung yang ambruk akibat hujan angin, Senin (24/9/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hujan diiringi angin yang mengguyur Kota Bandung beberapa hari lalu ternyata membuat luka Aas Hasanah(49) warga RT 02 RW 06, nomor 105, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Pasalnya atas kejadian hujan tersebut atap rumah Aas hancur terkena angin.


Rumah berukuran 4×6,5 meter persegi yang dibagi menjadi dua lantai itu dihuni juga kedua orang anak dan satu cucunya, Riska Rosdiana (27), Risna Nur Atifah (17), dan Nayla Rakila (16 bulan).

Aas menceritakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (22/9/2018) disiang hari ketika hujan, dirinya awalnya tidak menduga bahwa akan ada kejadian tersebut, mengingat sebelum kejadian tidak ada tanda-tanda.

“Saya kan berjualan, awalnya lagi di depan tidak sedang di dalam rumah, tiba-tiba saja itu kabur,”ujar Aas pada Radar Bandung di Kelurahan Husein Sastranegara, Senin (24/9).

Aas mengatakan, setelah kejadian tersebut ia bingung harus berbuat apa, lantaran untuk membeli beberapa peralatan matrial masih belum cukup uang yang dimilikinya. Sehingga tidak ada jalan lain selain berhutang di toko matrial.

“Terpaksa saya hutang terlebih dahulu, totalnya Rp 1.815.000 untuk membayar nanti bisa sambik di cicil saya kan juga kerja jajanan sama kopi.”kata Aas.

Aas mengaku, rumah yang ditinggalinya itu sudah 29 tahun silam dan untuk hak kepemiliknya sudah ia miliki dari sang kake yang sudah meninggal. Pada tahun lalu kejadian sama juga terjadi akan tetapi tidak parah seperti sekarang.

“Tahun lalu juga terjadi tapi tidak parah-parah banget, sekarang parah,” jelasnya.

Sedangkan pihak Lurah, Kelurahan Husein Sastranegara, Ganjar Arimukti mengatakan, kejadian berawal dari hujan angin Sabtu (22/9) pukul 15:00 WIB, mendengar kabar tersebut langsung kerahkan linmas untuk membantu sekaligus monitoring.

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …