Tragedi Pengeroyokan Hingga Tewas, Kemenangan dan Perjuangan Persib Menjadi Sia-Sia

calon anggota legislatif DPRD Jawa Barat, Maulani Hudayati Surya

calon anggota legislatif DPRD Jawa Barat, Maulani Hudayati Surya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Laga Sepakbola Indonesia kembali meminta korban jiwa. Duel klasik Persib Bandung dengan Persija Jakarta menyebabkan satu orang pendukung The Jak tewas dikeroyok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018).

Terkait hal tersebut, calon anggota legislatif DPRD Jawa Barat, Maulani Hudayati Surya menyampaikan keprihatinan mendalam.

“Saya prihatin, atas meninggalnya supporter Persija atas nama Haringga Sirilla. Pastinya sangat kecewa, lantaran kemenangan Persib Bandung dinodai insiden yang dilakukan oleh bobotoh,” kata Maulani di kawasan Pasirjati Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Senin (24/9/2018).

Menurut dia, kemenangan dan perjuangan Persib menjadi sia-sia jika masih terjadi kekerasan di luar lapangan.

“Saya mengecam keras tindakan kekerasan ini. Siapapun pelakunya harus ditindak tegas dan dihukum setimpal,” kata kader PDI Perjuangan yang maju di daerah pemilihan Kota Bandung – Cimahi ini.

Ia menambahkan, aparat keamanan sebagai sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat sebagaimana slogannya harus benar-benar hadir di sepakbola. Segala kasus yang mengakibatkan tewasnya supporter, cetusnya, harus diusut tuntas agar bisa dijadikan pelajaran dan tak lagi terulang ke depannya.

“Ini bukan kejadian yang pertama kali. Tentu harus dievaluasi, baik dari regulasi ataupun standar pengamanannya. Apalagi Persib – Persija ini kan memiliki rivalitas yang tinggi, serta memiliki supporter yang sangat militan,” tandasnya.

(nda)

loading...

Feeds