BPK Jabar Didesak Audit Proyek Mesin Parkir Kota Bandung

DEMO BPK: Ketua Korwil I Jabar LSM GMBI, Moch Mashur (Abah), disela aksi demo di kantor BPK RI Perwakilan Jabar, Senin (24/9/18).

DEMO BPK: Ketua Korwil I Jabar LSM GMBI, Moch Mashur (Abah), disela aksi demo di kantor BPK RI Perwakilan Jabar, Senin (24/9/18).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Barat (Jabar) diminta transparan dalam melakukan pemeriksaan pada birokrasi.

“Jangan sampai kinerja BPK hanya dijadikan alat untuk menakut-nakuti masyarakat,” tegas Ketua Korwil I Jabar LSM GMBI, Moch Mashur (Abah), disela aksi demo di kantor BPK RI Perwakilan Jabar, Senin (24/9/18).

Abah juga meminta BPK agar mempublikasikan hasil temuan dari para birokrasi yang telah diaudit. Dalam aksinya GMBI juga minta BPK agar memeriksa kembali atau mengaudit kasus BCCF dan mesin parkir yang diduga melibatkan mantan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

“Ada badan pemeriksa, baik keuangan dan administrasi jadi penguasa di tatanan pemerintahan. Saat ada temuan korupsi para birokrat selalu berdalih bahwa telah diaudit BPK, sementara BPK sendiri tidak pernah mempublikasikan hasil pemeriksaannya,” ungkap Abah.

Aksi demo ini sempat dihadang para sekuriti BPK. Bahkan massa diperlakukan kasar dan arogan, sehingga audensi batal padahal ketua BPK sudah siap menerima perwakilan massa.

”Kami menyesali perlakuan dan penyambutan pihak keamanan BPK. Karena itu kami akan menurunkan massa yang lebih besar minggu depan,” tegas Abah.

(man/mun)

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …