Berikan Edukasi bagi Masyarakat, Bank Bjb Gelar Workshop Jurnalistik

Pemateri saat memberikan pemaparan dalam workshop

Pemateri saat memberikan pemaparan dalam workshop "Media Relation dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers" di Gedung bank bjb, Sabtu (22/9).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, berimplikasi pada kian derasnya informasi yang diterima masyarakat. Menyikapi realitas tersebut, bank bjb menggelar workshop jurnalistik, yang bertujuan mengedukasi masyarakat agar mendapat informasi yang benar.

“Bank bjb ingin berperan aktif dan berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat melalui peningkatan kemampuan para praktisi jurnalistik,” kata Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama, Sabtu (22/9/2018).

Acara bertema”Workshop Media Relations dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers” diadakan  di Gedung bank bjb, yang dihadiri sejumlah jurnalis. Melalui acara tersebut, bank bjb ingin bersama-sama meningkatkan dan mengembangkan keahlian para jurnalis.

“Acara ini sebagai bentuk perhatian bank bjb kepada segenap wartawan khususnya di Jawa Barat,” ujar Hakim.

Di samping itu, bank dengan kode saham BJBR ini ingin membangun hubungan yang lebih erat dan intensif dengan insan pers di Jawa Barat. Bank bjb berharap hubungan baik antara bank bjb dan insan pers dapat meningkatkan sinergi yang telah terjalin selama ini dengan baik.

Menurut Hakim, di tengah derasnya arus informasi yang beredar di masyarakat, baik melalui media arus utama (mainstream ) ataupun media sosial yang menjadi konsumsi masyarakat luas, menjadi perhatian bank bjb yang ingin berperan aktif dan berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat melalui peningkatan kemampuan para praktisi jurnalistik.

Kemudian, bank bjb juga berharap media mainstream  dapat menjadi ujung tombak informasi menangkal kabar bohong (hoax) yang semakin marak di masyarakat, dimana sebagian besar diperoleh dari media sosial yang cenderung lebih mudah menyebarkan berita hoax daripada media mainstream.

“bank bjb ingin turut serta menumbuhkan awareness sekaligus meningkatkan literasi masyarakat, melalui karya dan tulisan wartawan,” tambah Hakim.

Dalam acara workshop itu, secara khusus bank bjb menggaet para narasumber yang kompeten untuk menambah wawasan para peserta workshop.  Seperti acara-acara workshop yang lain, terdapat diskusi antara narasumber dan para peserta.

Sejumlah hal yang dibahas dalam acara itu, di antaranya mengenai prinsip-prinsip pemberitaan, moral jurnalisme, fakta-fakta ekonomi, serta contoh kasus yang relevan.

Ke depanya bank bjb berencana akan mengadakan acara workshop ini secara berkala, dengan menghadirkan narasumber dan  peserta dari teman-teman jurnalis, serta karyawan bank bjb.

(azm/rls)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Pecat Gomez

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu harus menyelesaikan masa baktinya di klub kebanggaan Bobotoh lebih dini dari durasi kontraknya. Kontraknya …

Tujuh Pendiri Saung Udjo Digugat

Sidang pertama penggugat pemisahan lahan peninggalan Udjo oleh Daeng Oktafiandi Udjo digelar di PN Bandung, Selasa (11/12). Namun, dari tujuh …

Waduh! KPK OTT Bupati Cianjur

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap …

BRI Ajak Mahasiswa Unpad Kembangkan UMKM

Dukungan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi di era teknologi makin dilirik kalangan perbankan, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).  Untuk menyukseskannya …