Berikan Edukasi bagi Masyarakat, Bank Bjb Gelar Workshop Jurnalistik

Pemateri saat memberikan pemaparan dalam workshop

Pemateri saat memberikan pemaparan dalam workshop "Media Relation dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers" di Gedung bank bjb, Sabtu (22/9).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi, berimplikasi pada kian derasnya informasi yang diterima masyarakat. Menyikapi realitas tersebut, bank bjb menggelar workshop jurnalistik, yang bertujuan mengedukasi masyarakat agar mendapat informasi yang benar.

“Bank bjb ingin berperan aktif dan berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat melalui peningkatan kemampuan para praktisi jurnalistik,” kata Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama, Sabtu (22/9/2018).

Acara bertema”Workshop Media Relations dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers” diadakan  di Gedung bank bjb, yang dihadiri sejumlah jurnalis. Melalui acara tersebut, bank bjb ingin bersama-sama meningkatkan dan mengembangkan keahlian para jurnalis.

“Acara ini sebagai bentuk perhatian bank bjb kepada segenap wartawan khususnya di Jawa Barat,” ujar Hakim.

Di samping itu, bank dengan kode saham BJBR ini ingin membangun hubungan yang lebih erat dan intensif dengan insan pers di Jawa Barat. Bank bjb berharap hubungan baik antara bank bjb dan insan pers dapat meningkatkan sinergi yang telah terjalin selama ini dengan baik.

Menurut Hakim, di tengah derasnya arus informasi yang beredar di masyarakat, baik melalui media arus utama (mainstream ) ataupun media sosial yang menjadi konsumsi masyarakat luas, menjadi perhatian bank bjb yang ingin berperan aktif dan berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat melalui peningkatan kemampuan para praktisi jurnalistik.

Kemudian, bank bjb juga berharap media mainstream  dapat menjadi ujung tombak informasi menangkal kabar bohong (hoax) yang semakin marak di masyarakat, dimana sebagian besar diperoleh dari media sosial yang cenderung lebih mudah menyebarkan berita hoax daripada media mainstream.

“bank bjb ingin turut serta menumbuhkan awareness sekaligus meningkatkan literasi masyarakat, melalui karya dan tulisan wartawan,” tambah Hakim.

Dalam acara workshop itu, secara khusus bank bjb menggaet para narasumber yang kompeten untuk menambah wawasan para peserta workshop.  Seperti acara-acara workshop yang lain, terdapat diskusi antara narasumber dan para peserta.

Sejumlah hal yang dibahas dalam acara itu, di antaranya mengenai prinsip-prinsip pemberitaan, moral jurnalisme, fakta-fakta ekonomi, serta contoh kasus yang relevan.

Ke depanya bank bjb berencana akan mengadakan acara workshop ini secara berkala, dengan menghadirkan narasumber dan  peserta dari teman-teman jurnalis, serta karyawan bank bjb.

(azm/rls)

Loading...

loading...

Feeds

rsud

Gegara BPJS RSUD Cibabat Jadi Punya Utang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Buntut tunggakan BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat berhujung utang. Saat ini, untuk memenuhi …
dlh

Hanya 60 Perusahaan yang Nurut

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat melakukan inovasi dengan meluncurkan aplikasi pelaporan dokumen lingkungan berbasis digital. …
eiffel

HUT RI ke 74, Menara Eiffel Van Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Banyak cara dilakukan masyarakat untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulangtahun Republik Indonesia tiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. …
kcic

Eksekusi Proyek KCIC KBB Ricuh

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Eksekusi lahan untuk proyek KCIC oleh ratusan aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP berlangsung ricuh, …
183542_190079_143918_270076_gedung_kpk_baru

Desak Bongkar Dugaan Kartel di Kementan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta membongkar tuntas pengurusan rekomendasi impor produk Holtikura (RIPH) yang telah menjerat anggota …