600 Mahasiswa Baru UBSI Ikuti Kegiatan Orientasi Akademik

SIMBOLIS: Rektor UBSI Bandung, Dr. Purwadhi, MPd secara simbolis memakaikan almamater kampus kepada mahasiswa baru.

SIMBOLIS: Rektor UBSI Bandung, Dr. Purwadhi, MPd secara simbolis memakaikan almamater kampus kepada mahasiswa baru.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan mahasiswa baru Universitas BSI (UBSI) Bandung mengikuti Orientasi Akademik (Ormik). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diisi seputar informasi akademik atau peraturan kemahasiswaan bahkan sistem perkuliahan.


Rektor UBSI Bandung, Dr. Purwadhi, MPd mengatakan, Ormik wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Tahun Ajaran 2018/2019 yang akan dilaksanakan 17 September 2018
sebelum memasuki perkuliahan yang sebenarnya. Kata dia, dengan mengikuti Ormik, setiap mahasiswa baru diharapkan dapat memahami peraturan dan prosedur yang berlaku di kampus.

“Kegiatan Ormik sifatnya wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UBSI. Bagi yang tidak hadir akan berakibat nilai mata kuliah Pancasila menjadi nol,” ucap Purwadhi didampingi Wakil Rektor I Dr. Dwiza Riana, MM., MKom., di Kampus UBSI Antapani Bandung, Sabtu (15/9/2018).

Purwadhi menuturkan, kegiatan Ormik diikuti tak kurang dari 600 mahasiswa baru. Dalam acara tersebut, diisi seputar pengenalan kampus UBSI Bandung. Misalnya, mengenai sejarah singkat BSI, sarana dan prasarananya, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan.

“Kami ingin, melalui kegiatan Ormik ini mahasiswa dapat pengalaman berarti serta dapat menjadi mahasiswa yang mandiri dan mempunyai usaha atau entrepreneur sebelum lulus,” jelasnya.

Lebih jauh lagi, kata Purwadhi, dengan mengikuti kegiatan Ormik mahasiswa memiliki kedisiplinan serta karakter tersendiri yang dapat menjadi pemimpin bangsa dengan kemampuan yang diembannya.

“Bila hal ini dilakukan selama proses perkuliahan maka dapat menjadi modal yang kuat sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds