Persib Vs Persija, Satu Orang The Jak Mania Tewas, Begini Kronologisnya

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) menelan satu korban jiwa.

Kronologi kejadian, menurut keterangan dari suporter yang berada di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pukul 13.00 ada salah seorang yang dikejar oleh oknum suporter Persib Bandung.

Oknum suporter Persib yang berjumlah banyak itu berteriak kalau orang yang dikejar merupakan anggota The Jak Mania atau pendukung Persija Jakarta.

Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso di sekitar stadion.

Namun oknum suporter lain kemudian melakukan pengeroyokan dengan memukul menggunakan balok kayu, piring, botol dan benda-benda lainnya.

Kemudian jenazah korban langsung dibawa ke RS Sartika Asih untuk dilakukan otopsi.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema membenarkan dugaan pengeroyokan tersebut.

Korban tersebut yakni Haringga Sirila (23) warga Jalan Bangunusa RT 13 RW 03 Kel. Cengkareng Timur Kec. Cengkareng, Jakbar.

“Kasusnya masih didalami. Kejadian di tempat parkir kemudian korban dibawa ke rumah sakit dan meninggal,” kata dia.

Menurutnya, kejadian itu terjadi menjelang laga Persib vs Persija. Irman mengatakan belum dapat memberikan informasi apapun terkait dugaan pengeroyokan itu.

“Minta waktunya, kami masih mendalami,” terangnya.

Irman hanya menjelaskan jika pihaknya telah mengamankan sejumlah saksi di lokasi kejadian. “Ada beberapa orang kami amankan dan kami mintai keterangan,” tuturnya.

(pra)

loading...

Feeds