HAPMI Dukung Penuh Musik Majalaya Legend Re-Union

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Konser musik The Legend Re-Union VII menghipnotis ratusan penonton yang digelar di GOR Sajabat Majalaya Kabupaten Bandung, Sabtu (21/22/18)  malam. Bintang-bintang legendaris pun menyemarakan konser tersebut dengan sajian lagu lawas yang sangat menghibur.

Kemeriahan tersebut juga dihadiri beberapa group band  dan Ketua  Asosiasi Himpinan Artis Musisi Indonesia( HAPMI)  Provinsi Jabar Kang Gun Sumadikara serta Zeis Zultaqawa. Hadir juga pada gelaran ini diantaranya Tedi RIF, Heti Kelana, Rita Hartland, Kang Yan, Undang Barnes serta sederet artis lainnya.

Kendati tema konser ini menyajikan lagu-lagu legendaris alias lagu lawas, namun tidak sedikit anak-anak muda yang hadir tetap semangat dan merasa terhibur dan menikmati setiap lagu yang dibawakan.

Disela giatnya Ketua HAPMI Jabar Kang Gun mengatakan, sangat mengapresasi dengan kegiatan positif seperti ini. “Pihaknya yang sudah 2 tahun ikut mendukung acara ini akan terus mensuport agar Legend Majalaya lebih meriah lagi,” katanya.

Sekretaris Konser The Legend Re-Union VII  Asep Yustiana mengakui tujuan dari konser musik ini memang salah satunya untuk mengumpulkan para seniman legendaris dan sebagai ajang silaturahmi pencinta musik.

“Selain menyajikan hiburan di tengah masyarakat Majalaya khususnya, kontes dan konser lagu legendaris ini memang salah satu tujuannya untuk mengenang dan tetap mengapresiasi lagu-lagu legendaris. Meskipun sudah lawas tapi tetap enak didengar dan menjadi legenda,” terang Yustian Pojokbandung.com Sabtu (22/9/18) malam.

Menurutnya, acara kontes dan konser legendaris ini memang rutin digelar setiap tahun oleh panitia untuk mengembangkan talenta musik anak muda Kabupaten Bandung. Untuk gelaran kali ini tercatat  sekitar 11 peserta singing contes dan 11 peserta audisi band .

Untuk juara singing contes sebagai juara pertama diraih oleh Muladi dari Kota Bandung, juara ke 2  Royadi dari Kota Bandung dan juara ke 3 diraih Azerin Elisa dari Majalaya. Poin yang dinilai para juri dari 14 band peserta antara lain skill penampilan, penjiwaan lagu dan harmonisasi.

Sementara untuk peserta audisi band dengan juri Babon Rudal Band dan Zazam Alzawam memenangkan The Art of Music sebagai juara pertama, juara ke 2 Epic Holida dan juara ke 3 Verhaltem yang mendapatkan tropi piala tetap dari pemerintah Kab Bandung melalui Disparbud Kab Bandung.

“Kami mengadakan kontes lagu legendaris ini diikuti band-band baru di kalangan anak muda, sehingga mereka bisa mengembangkan bakat dan kemampuan bermusiknya. Kami memfasilitasi mereka dalam bentuk kontes lagu The Legend ini. Dan memang kami mengakui para peserta ini penampilannya sudah bagus-bagus meskipun mereka masih muda-muda,” imbuh Asep.

Pihaknya merasa bersyukur dari tahun ke tahun konser The Legend Re-Union yang ke VII ini makin meriah dan mendapat sambutan hangat di kalangan masyarakat. “Lebih dari itu konser ini mendapat suport yang tinggi dari pihak HAPMI Jawa Barat dan HAPMI Kab Bandung  serta  pihak Pemkab Bandung melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

(den)

loading...

Feeds