Mau Berakhir Pekan? Ini Dia Objek Wisata di Bandung Barat yang Layak Dikunjungi

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Pemkab Bandung Barat masih menginventarisasi sejumlah destinasi wisata baru di daerahnya. Rencananya, beberapa objek wisata baru bakal dipromosikan tahun ini untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KBB Ukas Maulana menuturkan, sejumlah objek wisata baru, di antaranya Stone Garden dan Sanghyang Heuleut di Cipatat, serta Curug Panganten di Cisarua. Meski belum dikelola Pemda, objek-objek wisata tersebut sejauh ini sudah ramai dikunjungi masyarakat.

“Antusiasme masyarakat untuk mengunjungi objek-objek wisata baru di KBB cukup tinggi,” akunya di Ngamprah.

 Stone Garden

Stone Garden

Menurut Ukas, promosi pariwisata juga akan dilakukan melalui pameran-pameran budaya dan wisata baik di dalam maupun luar Jawa Barat. Selain itu, promosi huga dilakukan melalui berbagai pergelaran seni budaya.

Meski banyak destinasi wisata baru di KBB, Ukas mengakui, hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan.

Ukas mengakui, sejumlah objek wisata baru belum bisa dikelola sepenuhnya oleh Pemkab. Sebab, lokasi wisata berada di lahan yang bukan milik Pemkab, seperti lahan perorangan ataupun milik Perum Perhutani.

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.