Yayasan Jamaah Mitra Umi Ajak Anak Yatim Peringati 10 Muharram

Ratusan anak yatim piatu berkumpul di Yayasan Jamaah Mitra Umi, di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.  Foto GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG )

Ratusan anak yatim piatu berkumpul di Yayasan Jamaah Mitra Umi, di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Foto GATOT POEDJI UTOMO/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, CINUNUK – Lantunan ayat suci Al-Quran iringi peringatan 10 Muharram yang dilaksanakan oleh Yayasan Jamaah Mitra Umi, di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (20/9/2018). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri sedikitnya 100 anak Yatim Piatu dari berbagai yayasan yang ada di wilayah Bandung Timur, hingga daerah lain seperti Tanjung Sari Sumedang.

Ketua Yayasan Jamaah Mitra Umi, Umi Kulsum mengatakan, 10 Muharram kali ini bertepatan dengan hari anak yatim bagi umat muslim. Oleh sebab itu, pihak yayasan melibatkan anak yatim untuk sama-sama berdoa kepada Alloh SWT, agar dalam peringatan ini semua mendapat berkah dari yang maha kuasa.

“Dalam kegiatan ini kita memberikan santunan kepada anak yatim. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata Umi.

Dia melanjutkan, acara sosial kemanusian ini merupakan yang pertama kali sejak berdirinya yayasan Jamaah Mitra Umi sebulan yang lalu. Tentunya, ia berharap bisa terus menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat terutama yang kurang mampu.

“Insya alloh Jumat besok (hari ini) kita akan berbagi dengan tukang ojek dan pemulung,” tuturnya.

Adapun rangkaian acara tersebut, diisi dengan sambutan-sambutan dari tokoh masyarakat setempat dan pembacaan ayat suci Al-Quran serta sesi ramah tamah dengan anak yatim. Pada sesi penutupan diakhiri acara buka puasa bersama. Terlebih, pada tanggal 10 Muharram, umat muslim disunnahkan untuk melaksanakan ibadah puasa asyura.

(gat)

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …