Wow…Bongkahan Emas Rp 1 M Ditemukan di Australia Barat

POJOKBANDUNG.com, Sebuah bongkahan emas bernilai paling kurang $ AUD 110 ribu (sekurangnya Rp 1,1 miliar) telah ditemukan oleh seorang pencari emas amatir di pedalaman Australia Barat.

Pria yang sudha pensiun dan tidak mau namanya disebutkan itu mengatakan dia selama ini sudah berusaha mencari emas di kawasan yang sama selama bertahun-tahun di utara Goldfields dan sekarang dia beruntung karena menggunakan teknologi yang lebih canggih.

“Ketika saya selesai menggali, saya hanya bisa berkata ‘Oh my God.” katanya mengenai penemuan spesimen seberat 3.23 kg yang berisi 2.1 kg emas.

“Letaknya cukup dalam sekitar 800 mm di tanah liat, jadi diperlukan waktu sekitar dua jam dengan hati-hati untuk mengambilnya.”

Rob Anderson, yang memiliki perusahaan pencari emas bernama Prospectors Pick di Bunbury, sekitar 173 km dari ibukota Australia Barat Perth mengatakan mengenai pria penemu emas tersebut.

“Dia memang spesialis mencari bongkaham emas jauh di dalam tanah. Dan sudah banyak berhasil selama bertahun-tahun.” kata Anderson.

“Saya kira ini masih membuktikan banyaknya emas di kawasan ini, bahkan ketika kita mengira di sini sudah bersih dengan kandungan emas.”

Bongkahan emas itu sudah diberi nama Duck’s Foot (Kaki bebek) karena bentuknya menyerupai kaki bebek.

(AP/ABC)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Pecat Gomez

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu harus menyelesaikan masa baktinya di klub kebanggaan Bobotoh lebih dini dari durasi kontraknya. Kontraknya …

Tujuh Pendiri Saung Udjo Digugat

Sidang pertama penggugat pemisahan lahan peninggalan Udjo oleh Daeng Oktafiandi Udjo digelar di PN Bandung, Selasa (11/12). Namun, dari tujuh …

Waduh! KPK OTT Bupati Cianjur

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap …

BRI Ajak Mahasiswa Unpad Kembangkan UMKM

Dukungan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi di era teknologi makin dilirik kalangan perbankan, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).  Untuk menyukseskannya …