Talkshow Interaktif di Radio Bersama Kader JKN BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi memperkenalkan Kader JKN kepada masyarakat melalui program talkshow interaktif di Radio Elshinta Bandung, yang memiliki jangkauan siaran hingga ke Kota Cimahi danKabupaten Bandung Barat, pada Jumat (21/09/2018).

Pada talkshow ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan pengenalan Kader JKN itu sendiri juga fungsi dan tugas-tugas dari Kader JKN tersebut.

Dalam mendukung sustainabilitas program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan untuk menjamin keberlangsungan program tersebut menuju cakupan semesta, salah satunya adalah dengan cara menjalin kemitraan dengan Kader JKN agar peserta lebih paham terkait Program JKN dan sadar tentang pembayaran iuran. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Sarah Rosalina.

“Fungsi Kader JKN ini adalah perpanjangan tangan dari BPJS Kesehatan dengan tujuan agar masyarakat teredukasi untuk rutin membayar iuran setiap bulan, paling lambat tanggal 10 setiap bulan berjalan dan juga mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat khususnya yang belum terdaftar ke dalam program JKN-KIS. P

eserta tidak perlu takut datang ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan karena BPJS Kesehatan akan melakukan penjaminan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” jelas Sarah.

Selain itu, kegiatan ini ditujukan agar masyarakat tidak merasa asing dengan para kader JKN sebagai perpanjangan tangan dari BPJS Kesehatan dengan peserta.

Selain itu melalui talkshow ini juga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan kehadiran Kader JKN sebagai mitra kerja dari BPJS Kesehatan sekaligus juga meningkatkan awareness masyarakat untuk kesadaran membayar iuran secara tepat waktu.

“Saya merasa bangga dan senang untuk turut serta aktif di BPJS Kesehatan sebagai Kader JKN sehingga turut mensukseskan program pemerintah dalam mencapai kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” ujar Ade Yuli, Kader JKN dari wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat di sela-sela sesi talkshow dengan para pendengar.

Dalam sesi talkshow tersebut juga dibuka sesi interaktif dengan para pendengar yang ingin mengajukan pertanyaan. Talkshow tersebut sebagai salah satu sarana berkomunikasi langsung dengan peserta yang sekaligus para pendengar radio.

Acara yang berlangsung kurang lebih satu jam ini ternyata menarik minat pendengar dimana banyak yang berpartisipasi pada saat interaktif.

(dh)

loading...

Feeds

Anak Tito Jadi Korban Hoaks

Jagat media sosial sedang ramai membahas video perempuan muda dengan gaya hidup glamor. Turun dari pesawat pribadi, memamerkan tempat tinggal …