Google Tutup Situs Web YouTube Gaming

POJOKBANDUNG.com, Beberapa tahun lalu, Google telah meluncurkan platform YouTube Gaming yang mirip seperti aplikasi Twicth. Namun kini Google telah menutup situs web dari YouTube Gaming.

Hal ini dilakukan karena banyak gamers yang melakukan streaming dan memposting konten tersebut di YouTube reguler. Jadi, Google merasa bahwa platform tersebut tidak sepopuler dengan yang diharapkan.

Meski menutup situsnya, Google masih mempertahankan esensi YouTube Gaming tersebut. Google berencana akan memindahkan YouTube Gaming dan fitur-fiturnya ke YouTube reguler.

“Kami masih memiliki pengguna yang kuat dan bersemangat di aplikasi YouTube Gaming, tetapi jumlah pemain yang dapat kami jangkau jauh lebih besar di YouTube. Lebih dari 200 juta gamers datang untuk terlibat dengan permainan dan pembuat konten favorit mereka setiap hari,” kata Google seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (20/9).

Google menambahkan, bahwa mereka akan menghentikan aplikasi YouTube Gaming pada Maret 2019 mendatang. Karena Google akan fokuskan semua konten gaming ke YouTube reguler.

“Itulah mengapa, pada Maret 2019, kami akan menghentikan aplikasi YouTube Gaming dan memfokuskan semua upaya permainan kami di YouTube, di mana kami dapat menjangkau seluruh komunitas permainan kami,” kata Google lagi. (mg9/jpnn)

loading...

Feeds

desa wisata

15 Desa Wisata di Subang Resmi Dilaunching

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi dan Kadisparpora Subang H.Ugit Sugiana resmi melaunching sedikitnya 15 Desa Wisata …

Dispora Jabar Gembleng SP3OR di Pangandaran

Tenaga Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Jabar mengikuti acara peningkatan pengetahuan dan keterampilan tenaga SP3OR Jabar tahun 2019 di …

Atta Halilintar Cari Jodoh Dibantu Orang Tua

YouTuber Atta Halilintar kembali membuat heboh warganet dengan capaian subscriber menembus 11 juta. Sukses di pekerjaan yang dilakoninya dan sibuk membuat konten, …