Parkir Mobil Kini Bisa Pesan Sejak di Rumah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Bagi pengguna kendaraan roda empat untuk mencari lahan parkir kini akan semakin mudah. Pasalnya, salah satu perusahaan bermarkas di Surabaya akan merilis aplikasi khusus untuk parkir yakni ParkirQ.

Ini merupakan platform baru yang dikembangkan oleh anak bangsa untuk mencari tempat parkir secara instan tanpa ribet. Dipastikan pengguna mobil akan mendapatkan tempat parkir sesuai keinginannya.

Chief Executive Officer Mohammad Aliyuladhim mengatakan, pihaknya hanya ingin memudahkan para pengguna mobil untuk mendapatkan parkir yang sesuai keinginan mereka secara digital.

“Dengan aplikasi ParkirQ, pengguna tinggal pilih saja mau parkir di suatu gedung atau mall yang sudah bekerjasama dengan parkirQ. Jadi mereka tidak usah repot lagi untuk mencari tempat parkir,” beber Aliyuladhim kepada JPNN.com saat ditemui di Bekraf Habibie Festival 2018 yang saat ini sedang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/9).

Cara menggunakannya, kata dia, pengguna mobil booking terlebih dahulu melalui aplikasi ParkirQ dengan cara reservasi. Kalau sudah reservasi dan memilih tempat parkir pengguna mobil bisa langsung parkir.

“Ketika sudah dibooking dipastikan tempat itu tidak akan ditempati oleh orang lain,” imbuhnya.

Untuk pembayarannya sendiri, tambahnya, sudah memakai sistem digital juga. Jadi setiap perusahaan yang sudah bekerja sama akan terintegrasi oleh sistem aplikasi ParkirQ secara otomatis.

“Pengguna diwajibkan untuk mengisi top-up terlebih dahulu baru bisa digunakan. Untuk segmentasinya, parkirQ berada ditengah-tengah, lebih mahal parkir konvesional dan lebih murah dari parkir valet,” imbuhnya.

Namun sayang, untuk saat ini parkirQ baru kerja sama dengan Universitas Ciputra Surabaya dan aplikasi ParkirQ tersebut baru dirilis pada pertegahan Oktober 2018. Setelah dirilis, aplikasi tersebut sudah bisa diunduh di Playstore atau App Store.

Di Universitas Ciputra Surabaya, ParkirQ ini sudah mempunyai 36 spot untuk tempat parkir. Dan rencananya, ParkirQ akan merabah ke Jakarta mulai tahun 2019. Melihat kendaraan di Jakarta sangat meningkat dibanding Surabaya. (mg9/jpnn)

loading...

Feeds