Kwarcab Cimahi Serahkan Langsung Bantuan ke 19 Titik Dampak Bencana Lombok

Kwartir Cabang Kota Cimahi berikan bantuan kepada korban gempa Lombok di Kecamatan Gondang Lombok Utara. IST

Kwartir Cabang Kota Cimahi berikan bantuan kepada korban gempa Lombok di Kecamatan Gondang Lombok Utara. IST

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kwartir Cabang Kota Cimahi memberikan bantuan kepada korban gempa, di Lombok Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut dibagikan ke 19 titik yang terkena bencana.

Ketua Kwarcab Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan menjelaskan, pemberian bantuan ke lombok ini merupakan salah satu pembuktian gerakan pramuka dalam menjalankan misi dan fungsinya.

Menurutnya, Pramuka tidak sekedar melaksanakan kegiatan yang sifatnya seremoni atau bahkan hanya menjalankan rutinitas dengan berbagai pelatihan.

“Pramuka harus bisa menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama termasuk kepada korban gempa di Lombok ini,” kata Dikdik, Rabu (19/9/2018).

Dalam peristiwa ini, ia bersama anggota Kwarcab lainnya pun merasa prihatin dengan bencana yang mengakibatkan ratusan korban jiwa itu. Atas persetujuan Walikota Cimahi Ajay M Priatna, akhrinya tim Kwarcab Cimahi pun berangkat untuk meninjau lokasi sekaligus memberikan bantuan.

“Alhamdulilah dari seluruh inisiasi didukung penuh oleh seluruh anggota dan memang sudah terkumpul bantuan sudah sampai masyarakat lombok,” tuturnya.

Akibat bencana tersebut, banyak sekali dampak yang dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Dari laporan yang diterima oleh tim, Dikdik menyebutkan, ada sejumlah fakta yang sangat menyentuh, yakni pascagempa kehidupan masyarakat di Lombok terganggu seperti, infrastruktur rusak dan fasilitasnya.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan kami bisa membantu meringankan dan bermanfaat bagi penerimanya,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Waduh! Persib Pecat Gomez

Mantan pelatih Johor Darul Takjim itu harus menyelesaikan masa baktinya di klub kebanggaan Bobotoh lebih dini dari durasi kontraknya. Kontraknya …

Tujuh Pendiri Saung Udjo Digugat

Sidang pertama penggugat pemisahan lahan peninggalan Udjo oleh Daeng Oktafiandi Udjo digelar di PN Bandung, Selasa (11/12). Namun, dari tujuh …

Waduh! KPK OTT Bupati Cianjur

Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), di daerah Jawa Barat. Dalam operasi kedap …

BRI Ajak Mahasiswa Unpad Kembangkan UMKM

Dukungan UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi di era teknologi makin dilirik kalangan perbankan, salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).  Untuk menyukseskannya …