Hening Widiatmoko: Pelayanan Online Harus Berjalan

Plt Disdukcapil Jabar, Hening Widiatmoko, memberikan sambutan pada 'Focus Discussion Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Kab/Kota di Jabar', di Hotel Ibis Style Braga, Jalan Asia Afrika, Selasa (18/9/2018). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung/Pojokbandung

Plt Disdukcapil Jabar, Hening Widiatmoko, memberikan sambutan pada 'Focus Discussion Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Kab/Kota di Jabar', di Hotel Ibis Style Braga, Jalan Asia Afrika, Selasa (18/9/2018). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/Radar Bandung/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jawa Barat meminta setiap kabupaten dan kota meningkatkan pelayanan, termasuk sistem online. Hal itu sesuai dengan Rakernas di Kota Semarang yang menginginkan teknologi berperan aktif disetiap lini pelayanan.

“Sesuai dengan arahan Kemendagri saat Rakernas yang menginginkan pelayanan secara online, ini merupakan program Nasional,” ujar Plt Disdukcapil Jabar, Hening Widiatmoko, saat ditemui usai membuka acara Focus Discussion Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Kota di Jawa Barat, di Hotel Ibis Style Braga, Jalan Asia Afrika, Selasa (18/9/2018).

Sebagai permulaan, Hening meminta kepada seluruh kepala dinas di daerah agar pencatatan kartu kelahiran sudah menggunakan sistem online. Selain itu, Hening juga meminta jangan sampai dengan adanya sistem online justru memberikan reputasi buruk bagi dinasnya karena belum maksimalnya dalam penggunaan dan pelayanan.

“Sehingga kalau pun masyarakat kecewa kita sudah siap dengan solusi. Jangan dengan peningkatan sistem malah semakin buruk pelayanannya,” sambungnya.

Oleh karena itu ia menegaskan agar para ASN disetiap daerah bisa mengikuti arahan untuk meningkatkan pelayanan baik sistem online atau offline.

“Peningkatan sistem offline seperti memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang datang ke kantor. Sedangkan sistem online yang mulai dirancang ini sebenarnya hanya sebagai opsi, bukan sistem permanen yang menggantikan offline. Bukan berarti pelayanan jadi berubah online. Offline harus tetap ditingkatkan pelayanannya, infrastruktur TIK juga perlahan berjalan,” pungkasnya.

(fid/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.