Laman Pendaftaran Seleksi CPNS 2018 Tak Bisa Diakses, Ini Solusinya

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Laman situs pendaftaran seleksi CPNS 2018 tidak bisa diakses alias eror. Pahadal, Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi membuka pendaftaran per hari ini, Rabu (19/9/2018).


Dalam penelusuran PojokSatu.id pada alamat link https://sscn.bkn.go.id, tak didapati banyak informasi.

Hanya sederet kalimat yang berada tepat di bagian tengah yang menjelaskan bahwa portal tersebut masih belum bisa diakses.

“Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018,” demikian pengumuman di laman tersebut.

Untuk memudahkan dalam hal informasi, portal itu lalu menyematkan alamat portal BKN.

“Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id,” lanjut tulisan tersebut di kalimat keduanya.

Sementara, melalui akun twitter resminya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) meminta agar lebih bersabar dan mencoba kembali mengakses portal SSCN secara berkala.

Selamat pagi #SobatBKN, jangan lupa sarapan karena menunggu website SSCN ya
Silahkan mencoba secara berkala
#2019JadiASN

Demikian cuitan akun tersebut, Rabu (19/9/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, akun twitter tersebut juga memberikan petunjuk yang bisa diunduh melalui akses google drive.

#SobatBKN sambil menunggu aktivasi web SSCN, ada baiknya kalian baca buku petunjuk di https://drive.google.com/file/d/1FhU7XANNokqlZ9gUolOKOHTOBhvcwrrm/view?usp=sharing …

#2019JadiASN 
#BKNSemangatUntukNegeri

Untuk diketahui, formasi yang disiapkan pemerintah pada CPNS 2018 yakninya 238.015 kursi.

Semua itu terdiri atas 51.271 formasi untuk instansi pemerintah pusat dan 186.744 formasi untuk instansi pemerintah daerah.

Prioritas pengadaan CPNS 2018 meliputi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga yang memiliki kualifikasi teknis di bidang infrastruktur sesuai dengan program Nawacita.

Jabatan inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi.

Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi.

Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 formasi (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.

(ruh)

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …