Pekan Olahraga Kereta Api 2018 Kini Dilaksanakan di UPI

Direktur SDM dan Umum PT KAI saat melakukan doorstop disela-sela kegitan

Direktur SDM dan Umum PT KAI saat melakukan doorstop disela-sela kegitan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pekan Olahraga Kereta Api (Porka) yang rutin digelar per dua tahun sekali oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero), kini dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak 18-21 September 2018.


Kali ini, Porka mengambil tema ‘Sportivitas, Sinergi, Prestasi’, memiliki 1.002 atlet dengan 15 kontingen. Tercatat, ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Atlet adalah anggota dari Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta sampai Daop 9 Jember serta Divisi Regional (Divre) 1 Sumatera Utara sampai Divre 4 Tanjung Karang, Anak perusahaan dan Kantor Pusat PT KAI,” tutur Direktur SDM dan Umum PT KAI, Ruli Adi di Stadion Sepak Bola UPI, Selasa (18/9/2018).

Adanya ajang dua tahunan ini, lanjutnya, menjadi sarana silaturahmi para pegawai di seluruh daerah. Selain itu, Porka diselenggarakan sebagai sarana untuk mengasah sportivitas dan bakat olahraga para karyawan di seluruh lintas operasi PT KAI.

“Poka juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Ke-73 KA, 28 September nanti. Dengan begitu, mereka memiliki dan mencintai perusahaan, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api,” bebernya.

PT KAI juga memberikan bantuan Rp15p juta untuk bina lingkungan prasarana dan sarana umum dalam pembangunan kantin dan penghijauan di area kampus Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI.

“Bantuan adalahh bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Pembangunan kantin fakultas menjadi sasaran kami karena selama ini FPOK UPI memang belum memiliki area kantin yang memadai untuk para mahasiswanya,” ucapnya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk penghijauan di area kampus FPOK, kami harap dapat membuat suasana belajar menjadi lebih menyenangkan.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds