Laga Persib Vs Persija Diundur Dua Hari

POJOKBANDUNG.com – BANDUNG – Laga klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta dipastikan mundur. Rencana digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung pada Minggu 23 September menjadi Selasa 25 September 2018.


Tak hanya tanggalnya, waktu pertandingan pun dimajukan. Semula pukul 18.30 WIB menjadi pukul 16.00 WIB. Beberapa pertimbangan melatarbelakangi pengunduran jadwal pertandingan dua kesebelasan dengan rivalitas tinggi itu.

“Sebelum jadwal pertandingan Persib vs Persija diputuskan mundur, Polrestabes Bandung telah melakukan dialog dan diskusi. Mereka adalah pihak Persib Bandung, Persija, dan panitia pelaksana,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Selasa (18/9/2018).

Menurut Irman, berdasar kalender keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Minggu (23/9/2018), laga tersebut bertepatan dengan kegiatan kampanye awal Pileg dan Pilpres 2019. KPU Jabar dan KPU Kota Bandung memiliki jadwal kegiatan itu.

Kemudian pada Senin (24/9/2018), akan berlangsung kegiatan Indonesian Day dan Asian Day yang diikuti oleh beberapa negara. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Global Land Forum (GLF) ke-8/2018, karena Kota Bandung bertindak sebagai tuan rumah.

“Beberapa agenda kegiatan bersamaan pada 23 September, maka kami usulkan pertandingan Persib melawan Persija diundur hari Selasa,” kata Irman.

Hal ini, lanjut dia, demi keamanan dan kondusivitas kan banyak yang harus dipertimbangkan. Terlebih laga Persib-Persija ini menjadi pertandingan menarik.

Selain karena bertepatan dengan agenda kampanye awal Pileg dan Pilpres, Irman mengaku, pengunduran laga Persib vs Persija juga mempertimbangkan waktu akhir pekan. Di mana, saat akhir pekan di Kota Bandung banyak kegiatan yang digelar masyarakat.

“Kami mengharapkan, pertandingan sepak bola ini aman, lancar, dan kondusif,” ucap Irman.

Ditanya soal jumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan laga Maung Bandung kontra Macan Kemayoran, Irman mengatakan, jumlahnya lebih banyak dibanding saat pengamanan laga Persib versus Arema FC.

“Tentunya kami menyesuaikan. Jumlahnya lebih banyak dibanding pertandingan Persib lawan Arema,” tutur Irman.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …