High School League 2018, Liga ESports SMA Pertama di Indonesia

OPENING: Liga eSport  menjadi yang pertama di Indonesia. Akan ada 8 kota yang dipilih untuk proses babak kualifikasi sebelum maju ke Jakarta untuka pertandingan nasional. ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/POJOK BANDUNG
)

OPENING: Liga eSport menjadi yang pertama di Indonesia. Akan ada 8 kota yang dipilih untuk proses babak kualifikasi sebelum maju ke Jakarta untuka pertandingan nasional. ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/POJOK BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG -Para pelajar SMA se-Jawa Barat sudah bisa mendaftarkan timnya di liga eSports pertama di Indonesia melalui High School League (HSL) 2018, hingga 12 Oktober 2018 secara online.


Tim terbaik akan diseleksi di 8 kota, Bandung menjadi salah satu lokasi yang dipilihnya sebagai perwakilan ke Jakarta untuk bertanding dalam skala nasional.

Presiden HSL 2018, Stevanus menyebut, untuk wilayah Jawa Barat ada dua lokasi yang dilakukan sebagai tempat kualifikasi, pertama Immortal iCafe, Bandung dan Redfox iCafe, Bogor.

“Keduanya adalah lokasi berstandar internasional yang telah disertfikasi GeForce,” ujarnya dalam konferensi pres di Arion Swiss Belhotel Bandung, Senin (17/9/2018).

Mereka, lanjutnya, ‎berhak merebutkan gelar tim eSport SMA terbaik Indonesia setelah bersaing dengan tim eSport lainnya yang sama telah lolos dari babak kualifikasi tingkat daerah yang diadakan di 8 GeForce certified iCafe lainnya.

“Kami mempertandingkan Dota 2 sebagai gim utama, dipilihnya dota 2 karena gim real time strategy dapat mendorong pemain untuk meningkatkan kemampuan kerjasama, kekompakan, pengabilan keputusan, strategi, sportivitas dan disiplin,” ungkapnya.

‎Liga yang akan diadakan setiap Sabtu dan Minggu ini akan berlangsung selama satu semester di setiap musim kompetisinya.

Game secara online hanya boleh dimainkan untuk SMA, asalannya, karena saat itu sedang berkembang untuk memiliki tujuan dimasa depannya.

“Mereka yang gamers sekarang sudah menjadi kategori atlet yang diakui dunia, bahkan, sudah masuk ke Asean Games meskipun baru eksebisi,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …