CPNS Kota Bandung Buka Jalur Khusus bagi Penyandang Disabilitas

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tahun ini, pendaftaran CPNS membuka jalur khusus untuk kategori khusus bagi penyandang disabilitas dan yang memiliki nilai cumlaude.


“Jadi untuk jalur khusus penerimaan CPNS tahun ini, ada honorer K1, penyandang disabilitas dan memiliki nilai cumlaude,” ujar Plh Walikota Bandung Dadang Supriatna, Senin (17/9/2018).

Kota Bandung sendiri, lanjut Dadang mengajukan formasi 848 orang. Namun, hanya disetujui oleh Kemenpan RB sebanyak 790 orang.

Dari kebutuhan tersebut, selain dengan jalur khusus, ada juga jalur umum, dengan formasi, honorer K2 sebanyak 23 formasi, ‎Tenaga guru sebanyak 282 formasi,Tenaga kesehatan sebanyak 266 formasi, danTenaga teknis sebanyak 219 formasi. “Informasi khusus eks tenaga honorer kategori dua tenaga guru sebanyak 23 formasi,” tegasnya.

Sementara itu, untuk penyandang disabilitas diberikan kuota sebanyak 1 %, atau sekitar delapan orang. Sedangkan untuk Peraih nilai cumlaude diberikan kuota sebanyak 5% atau 40 orang.

“Untuk yang cumlaude persyaratan khususnya harus lulusan universitas dengan akreditasi A,” tambahnya.
Pembukaan CPNS akan dibuka setrentak pada 19 September -3 oktober. Semua persyaratan dikirimkan melalui website‎ Sscn.bkn.go.id.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds