7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Rata

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com – Siapa sih yang tidak mau punya perut rata? Dengan perut rata dan kulit kencang, Anda bisa memakai baju apa saja.Namun, tampaknya menghilangkan timbunan lemak di perut tidak mudah.

Tapi tunggu dulu, bukan berarti punya perut rata tak bisa diwujudkan.

Kuncinya, selain melakukan latihan fisik atau olahraga rutin, Anda juga harus memilih menu makanan. Tujuannya untuk meminimalisir penumpukan lemak dan memaksimalkan pembakaran kalori.

Beberapa makanan berikut wajib jadi menu Anda jika ingin mendapatkan perut rata, seperti dilansir laman Today.

1. Sayuran hijau

Membuat salad adalah cara yang baik mendapatkan banyak nutrisi. Makan secara perlahan-lahan salad tersebut hingga Anda tahu kapan merasa kenyang.

Jika tidak sukai sayuran hijau mentah? Cobalah memasaknya. Campur bayam sautee dan tambahkan lemon untuk membantu penyerapan nutrisi. Tambahkan dengan kale, minyak zaitun extra virgin dan panggang sampai renyah untuk camilan sehat Anda.

2. Alpukat.

Ya, alpukat mengandung lemak sehat. Memiliki lemak alpukat sebagai bagian dari seluruh makanan adalah cara terbaik untuk mengonsumsinya. Tekstur krim alpukat membuat pengganti yang baik untuk mayo.

3. Buah segar.

Setiap buah memiliki nutrisi yang berbeda, dan Anda harus makan buah yang baru setiap hari.

Berries mungkin yang paling bergizi dan jeruk mungkin memiliki kalori paling sedikit, tetapi itu tidak berarti Anda harus membatasi diri mengonsumsi mereka.

Idealnya, Anda harus makan buah ini pada paruh pertama hari Anda karena mereka dicerna dengan cepat dan akan cepat memberi Anda energi.

Jangan gabungkan dengan protein atau susu karena tubuh akan kesulitan memecahnya.

4. Chickpeas

Kacang garbanzo ini tinggi serat dan protein, merupakan tambahan yang baik untuk salad.

5. Flaxseed.

Flaxseed jauh lebih baik daripada biji rami karena akan sangat mudah bagi tubuh untuk mencerna.

6. Jus sayuran segar.

Mengonsumsi jus sayuran segar merupakan hal yang sangat baik, karena bisa memberikan sistem pencernaan Anda istirahat.

Selain itu, jus hijau memungkinkan Anda mendapatkan nutrisi dari sayuran hijau. Pilihlah sayuran gelap seperti kale atau dandelion hijau dan Anda juga bisa menambahkan mentimun, peterseli, wortel dan seledri kecil ke dalamnya.

7. Jamur portobello.

Mereka pengganti daging yang sempurna dengan rasa umami mendalam dan tekstur hangat. (imn/fny/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …