Tahun 2020, Kabupaten Bandung Harus Jadi Daerah Layak Anak

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bandung Kurnia Agustina. Foto:rmoljabar

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bandung Kurnia Agustina. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – 2020 mendatang Kabupaten Bandung harus menjadi salah satu daerah di wilayah Jawa Barat yang layak dan ramah terhadap anak.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bandung Kurnia Agustina berharap ada sinergitas antar perangkat daerah agar ibukota Soreang jadi kabupaten layak anak.

“Semakin banyak pihak memberikan perhatian dan semakin besar keberpihakan pada anak, insya Allah kabupaten ramah anak bisa terwujud,” katanya, Jumat (14/9/2018).

Menurut Kurnia, 2020 nanti menjadi target yang cukup realisatis didaerahnya. Untuk itu berbagai program pembangunan sumber daya manusia perlu terus dilakukan.

“Salah satu program yang kami buat adalah Saperak (Sahabat Perlindungan Anak). Pada program ini orangtua harus tau dimana anak bermain, dengan siapa anak bermain, serta permainan apa yang dimainkan,” ujarnya.

Pemkab juga, lanjut Nia, memiliki program yakni Akses Untuk Komunitas Difabel (Akurad). Program tersebut diciptakan untuk memberikan fasilitas kepada disabilitas.

“Tak semua anak memiliki fisik sempurna. Dengan adanya Akurad ini diharapkan anak-anak memiliki kesempatan yang sama memanfaatkan fasilitas umum,” ungkapnya.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …
rs

Dewan Sorot Kekosongan Pimpinan Enam RS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat bakal mengagendakan pertemuan dengan Pemeritah Provinsi Jawa Barat, terutama …
regulasi

Regulasi Rumit Ganggu Harga Pangan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Galuh Octania mengingatkan pemerintah terkait harga pangan. Menurutnya, bahwa regulasi …

Saya Sempat Ngerem, tapi Gak sampai

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Salatiga-Boyolali kemarin dini hari. Tepatnya di Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Semarang.