Tahun 2020, Kabupaten Bandung Harus Jadi Daerah Layak Anak

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bandung Kurnia Agustina. Foto:rmoljabar

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bandung Kurnia Agustina. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – 2020 mendatang Kabupaten Bandung harus menjadi salah satu daerah di wilayah Jawa Barat yang layak dan ramah terhadap anak.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Bandung Kurnia Agustina berharap ada sinergitas antar perangkat daerah agar ibukota Soreang jadi kabupaten layak anak.

“Semakin banyak pihak memberikan perhatian dan semakin besar keberpihakan pada anak, insya Allah kabupaten ramah anak bisa terwujud,” katanya, Jumat (14/9/2018).

Menurut Kurnia, 2020 nanti menjadi target yang cukup realisatis didaerahnya. Untuk itu berbagai program pembangunan sumber daya manusia perlu terus dilakukan.

“Salah satu program yang kami buat adalah Saperak (Sahabat Perlindungan Anak). Pada program ini orangtua harus tau dimana anak bermain, dengan siapa anak bermain, serta permainan apa yang dimainkan,” ujarnya.

Pemkab juga, lanjut Nia, memiliki program yakni Akses Untuk Komunitas Difabel (Akurad). Program tersebut diciptakan untuk memberikan fasilitas kepada disabilitas.

“Tak semua anak memiliki fisik sempurna. Dengan adanya Akurad ini diharapkan anak-anak memiliki kesempatan yang sama memanfaatkan fasilitas umum,” ungkapnya.

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gali Potensi Para Pemuda, ABS Berikan Edukasi Pemilu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentunya generasi penerus bangsa terutama kalangan pemuda, perlu mendapat …

Rekayasa Jalan Sukajadi Mulai Diujicobakan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah Antapani, giliran Jalan Sukajadi yang mulai uji coba rekayasa selama sepekan kedepan. Kasatlantas Polrestabes Kota Bandung AKBP …

Ketua KPK Ogah Hadiri Debat Capres, Nih Alasannya

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak akan menghadiri debat perdana kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada Kamis (17/1) malam. …

OYO Naikkan Okupansi Kamar Hotel di Bandung

OYO Hotels, jaringan hotel berbasis teknologi dengan pertumbuhan terdapat di dunia, pada hari ini mengumumkan bahwa layanannya telah resmi beroperasi di Bandung. …