Pelayanan Pengadilan Negeri Kota Bandung “Molor”

Pengadilan Kota Bandung saat menggelar sidang

Pengadilan Kota Bandung saat menggelar sidang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bandung disidak untuk pertama kalinya oleh Ombudsman Republik Indonesia, pada Senin (9/9/2018). Saat sidak, beberapa layanan proses sidang sepi dan sejumlah pegawai tidak berada ditempat. Bahkan sang pucuk pimpinanpun tidak bisa ditemui,


Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu mengatakan, sidak beberapa waktu lalu ke PN Bandung tidak berbuah manis. Sejumlah pelayanan sepi. Kata dia, saat ditanya kenapa kantor sepi sejumlah pegawai menyampaikan informasi yang simpang siur.

“Kalau informasinya, ada pegawai yang ikut lomba tenis di pulau Bali,” ujarnya di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (14/9/2018).

Tak sampai disitu, sambung Ninik, saat rombongan Ombudsman ingin bertemu dengan Kepala Pengadilan Negeri Kota Bandung sama berbuah nihil. Sang pucuk pimpinan memberi kabar kenapa diwaktu kerja tidak ada di kantor atau sulit ditemui.

“Saya paham pada Senin (9/9/2018) itu waktu kejepit karena Selasa Libur Tahun Baru Islam. Tapi, kenapa dimanfatkan untuk bolos kerja. Saya mau bertanya kenapa layanan di kantor sepi kan tidak bisa, karena ketua PN pun tidak bersedia ditemui,” paparnya.

Padahal, kata Ninik, kedatangannya hanya ingin melihat dan meminta penjelasan ihwal bagaimana pelayanan bagi para pendaftar saat mendaftarkan berkas. Namun, keinginan Ninik tersebut sampai saat ini belum mendapat konfrimasi lanjutan terkait ketidak hadiran Kepala PN tersebut.

“Ini merupakan pertama kali melakukan sidak. Kami ingin melihat standar pelayanan, selain itu melihat ruangan-ruangan sidang pengadilan. Tapi, saya menyayangkan untuk jam kepastian sidang di PN Bandung belum bisa tepat waktu,” bebernya.

Ninik menambahkan, seharusnya jam sidang bisa lebih pagi sehingga saat makan siang para terdakwa bisa kembali ke sell utama.

“Nah kalau di PN Bandung itu tidak jelas. Diberi makan ia, tapi tidak tau alokasi dana dari mana, sidang jam berapa tidak jelas. Mau konfrimasi sama ketua tidak ada. Soalnya kalau di tempat lain itu makan tidak di Pengadilan, ini beda,” pungkasnya.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …