‘Menusuk Hati’, Oded M Danial Rombak Istilah-Istilah Ridwan Kamil Ini

Oded M Danial

Oded M Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Belum juga dilantik, Plt Walikota Bandung, Oded M Danial secara perlahan melakukan perubahan istilah-istilah yang sebelumnya biasa digunakan Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Kali ini, istilah “rapor warga” atau sistem penilaian prestasi akan diganti bahkan dihapus.

Oded mengakui, istilah rapor memang sebelumnya dipakai Ridwan Kamil. Namun,
istilah tersebut bagi Oded kurang tepat sebagai sarana penilaian.

“Kata rapor itu agak menusuk hati. Jadi tidak akan saya gunakan lagi,” ujar Walikota Bandung terpilih ini.

Sebagai gantinya, Oded akan menggunakan kata ‘reward’ untuk mereka yang dianggap berprestasi. Hal ini menunjukkan, bahwa sebenarnya sistem penilaian masih ada, hanya saja istilahnya yang diganti.

“Kata istilah saja yang diganti,” tuturnya.

Oded menegaskan, bukan hanya istilah rapor warga saja yang akan dihapus, namun rapor camat dan istilah rapor-rapor lainnya juga akan dihilangkan.

“Kami lebih memilih menggunakan reward dan punishment ketimbang menggunakan kata rapor. Yang penting adalah kinerja. Dengan diubahnya istilah ini diharapkan bisa membuat kondisi Kota Bandung lebih kondusif,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Bandung, Folmer Silalahi mengatakan, perubahan istilah diharapkan tidak mengubah sistem pengawasan, terutama sistem pengawasan kinerja terhadap internal di lingkungan PNS Kota Bandung.

“Pengawasan kinerja ini bisa menjadi alat ukur untuk memberikan TKD. Kalau dihilangkan masa harus disama ratakan antara yang bekerja keras dan yang leha-leha. Jadi silahkan saja diganti istilahnya, tapi sistem pengasawannya jangan,” pungkasnya.

(mur)

loading...

Feeds

uji coba

Uji Coba Trayek Tetap Akan Dilakukan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Rencana uji coba trayek Angkutan Kota (Kota) Umum baru, belum mendapat persetujuan dari pihak ojek pangkalan. Sebab, …