Kompak, Dua Pencuri di Cimahi Ini Berhasil Diamankan Warga

Ilustrasi

Ilustrasi

Pelaku Roni sendiri sempat menggondol satu buah laptop dan satu buah speaker. Atas perbuatannya, selain mendapatkan bogeman dari warga, pelaku Roni juga terancam hukuman 7 tahun penjara dengan dakwaan pasal 363 KUHPidana.


Menurut Sutarman, tindak pidana C3 ini bisa terjadi di daerah dan wilayah manapun. Sebab, para pelaku tidak hanya berniat, tapi mereka memanfaatkan kelengahan seseorang.

“Bisa juga karena ada kesempatan, sehingga orang yang tadinya tidak ada niat, bisa saja melakukan tindakan kriminal,” jelasnya.

Dengan terjalinnya sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, lanjut Sutarman, merupakan upaya yang sudah seharusnya dilakukan untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Intinya, kejahatan itu bisa datang kapan saja tanpa pandang bulu kepada korbannya. Maka, dalam kondisi apapun kita harus selalu waspada,” katanya.

(cr1)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …