193 ASN Jabar Terbukti Korup, Emil: Nanti Saya Cek Dulu ke Sekda

Ilustrasi:Kabarnews

Ilustrasi:Kabarnews

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 2.357 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti korupsi serta putusannya inkrah sedang menunggu sanksi diberhentikan tidak hormat atau pemecatan.

Rilis yang diterima redaksi RMOLJabar dari Pusat Penerangan Kemendagri, hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Mendagri Tjahjo Kumolo pun memberikan waktu hingga akhir Desember 2018 agar ASN yang terbukti korup tersebut untuk ditindak.

Khusus di Jawa Barat, terdapat 193 orang ASN yang terbukti korup dan 24 orang diantaranya di tingkat provinsi serta 169 orang sisanya di Kota/Kabupaten.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat dikonfirmasi RMOLJabar mengaku belum bisa berkomentar lebih banyak dan akan berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Iwa Karniwa.

“Saya belum tahu daftarnya, baru dengar dari berita. Nanti saya cek dulu ke Sekda ya,” tandas Emil singkat usai menghadiri kegiatan pembekalan caleg Partai Hanura se Jawa Barat di Hotel Horison, Kota Bandung, seperti dikutip rmoljabar, Jumat (14/9/2018).

(azm/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …