Bandung Executive Workshop Lahirkan Profesional Komunikasi

POJOKBANDUNG.com, PENULIS buku terkenal The Power of Public Speaking, Charles Bonar Sirait, sebagai koleksi buku Asia di Cornel University America Panasonic Award Receivet 1999-2001, akan hadir untuk memberikan edukasi komunikasi kepada kaum milenial 20 September mendatang.

Kebutuhan media dalam melakukan edukasi untuk aturan main komunikasi, contoh banyak hal yang dipacu untuk berbebat namun tak memiliki edukasi publik. Seharusnya, menurut Charles, untuk debat harus menggunakan data tanpa menyeret kemenangan pemilu.

Adanya Bandung Executive Workshop untuk mengajak anak mudanya memiliki karya komunikasi kreatif yang tidak kalah dengan DKI Jakarta, karena geografis yang sangat strategis untuk mengelola sektor pendidikan.

“Jika anak S2 atau S3 harus bisa mengajak ‘kuliah’ kepada sarjana muda agar mereka membangun Bandung dengan pendidikan, karena itu adalah dasar Bandung menjadi lebih baik kagi,” bebernya saat Press Conference di Bandung, Jumat (14/9/2018).

Menurut Charles, memiliki sumber daya manusia (SDM) yang menguasai kemampuan komunikasi dalam organisasi adalah dambaan dari semua orang. Namun, generasi saat ini mereka cukup ketakutan untuk bisa tampil di depan dalam mengemukakan pendapatnya.

“Salah satu alasannya karena guru hanya melakukan komunikasi satu arah, adanya diskriminasi kemampuan mereka jika saat tampil namun salah. Bukannya dibenarkan melainkan ditertawakan, itu yang sangat mempengaruhi sifat manusia,” bebernya.

Tak cukup sama disana, lanjutnya, banyak tugas dalam ruang komunikasi yang harus diperbaiki di Indonesia karena perbedaan cara penggunaannya.

“Pola komunikasi antar daerah memiliki cara yang berbeda, sehingga ada pemetaan khusus dalam memberikan public speaking,” pungkasnya.

(nda)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …