Wagub Jabar Ingin Undang UAS Ceramah di Acara Tahun Baru Islam

Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah.

Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ustad Abdul Somad direncanakan mengisi acara peringatan tahun baru Islam pada Kamis (20/9/2018). Ulama yang kerap disapa UAS ini dinilai punya materi yang baik untuk didengarkan warga Jabar.

Keinginan itu datang dari Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Uu mengaku sudah menginstrukaikan Biro Pelayanan Sosila (Yansos) menyiapkan acara dengan baik. Meski mendadak, ia berharap Abdul Somad bisa meluangkan waktu dan mengisi ceramah dalam acara Pemprov Jabar.

“Yang disampaikan dalam ceramahnya itu disiplin ilmu. Bukan pemikiran-pemikiran atau asumsi-asumsi yang lainnya. Tapi ucapan yang disampaikannya itu ilmu,” kata Uu saat ditanya alasan mengundang UAS.

Ia tidak menghiraukan kondisi UAS yang sempat ditolak di beberapa daerah. Menurutnya, UAS adalah ulama yang baik dengan keilmuan mumpuni dan materinya bisa diterima oleh kultur masyarakat Jawa Barat.

Lebih lanjut, Uu tidak sepakat jika ada pihak-pihak yang menolak kehadiran UAS untuk berceramah. Materi yang keras dan bertentangan dengan nilai-nilai Islam di Indonesia seperti yang dituduhkan para penolaknya tidak nampak dalam setiap ceramah alumni Al Azhar itu.

“Kalau ada yang disampaikan itu dianggap keras, tapi menurut pemahaman kami itu tidak (bermasalah), karena memang itu adanya. Tidak tendensius ke satu kelompok, ke satu golongan,” jelasnya.

Dengan begitu, dia optimistis di Jawa Barat tidak akan ada yang menolak kehadiran UAS. “Kalau di Jawa Barat enggak ada yang menolak. Karena tadi, sesuai dengan karakter dengan warga Jawa Barat. Tidak ada fakta-fakta yang bertentangan, polemik,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

DJP Jabar I Genjot Pajak UMKM Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Potensi raihan pajak dari sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sangat luar biasa besar. Terlebih dengan kebijakan penurunan …