Soal Ikut Kampanye di Pilpres, Emil Minta Sandiaga “Ngaca”

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers. (Foto:rmoljabar)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan keterangan pers. (Foto:rmoljabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Sandiaga Uno memberikan saran kepada para Kepala Daerah untuk fokus dalam pembangunan daerahnya, daripada terlibat kampanye di Pilpres 2019.


Saat ditanya oleh awak media terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta, Sandiaga untuk berkaca kepada pengalaman pribadinya saat menjadi jurkam di Pilkada Serentak tahun 2018.

“Pak sandiaga Uno yang terhormat tolong sebelum memberikan statement berkaca pada pengalaman pribadi 2018,” kata Emil sapaannya saat ditemui di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (12/9/2018).

Karena saat Pilkada Serentak 2018, Sandiaga sempat menjadi jurkam Sudirman Said di Jawa Tengah dan jurkam pasangan Asyik di Jawa Barat.

“Sandiaga Uno datang ke Jawa Tengah menjadi jurkam Sudirman Said, datang ke Priangan menjadi jurkam pasangan asyik beliau kapasitas Wakil Gubernur dalam posisi publik,” tegasnya.

Sehingga yang terpenting kata Emil, terlibat atau tidaknya pejabat publik dalam kontestasi Pilpres harus berlandaskan aturan-aturan yang berlaku.

“Jadi ya, yang penting mah tidak melanggar aturan tidak melanggar hukum kemudian jangan bawa-bawa nama institusi dan jabatan,” pungkasnya.

(rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds