Forum Peduli Bandung Tuntut Oded Respon Aspirasi Penolakan Benny Bachtiar

Oded M.Danial.

Oded M.Danial.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – F‎orum Peduli Bandung menuntut Wali kota Bandung terpilih Oded M Danial  untuk merespons aspirasi penolakan Benny Bachtiar sebagai sekretaris daerah Kota Bandung terpilih.

Pasalnya, berdasarkan Hasil survei yang mereka gulirkan bulan lalu mengarah pada ketidaknyamanan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung dalam menerima sekda hasil pilihan mantan wali kota Bandung Ridwan Kamil.

“Kami sudah melakukan verifikasi hasil survei yang diklaim Bapak Ridwan Kamil. Ternyata di lapangan hasilnya bertolak belakang. Sebanyak 80% ASN menolak nama tersebut, dan menginginkan sekda dipilih dari pejabat ASN yang telah berpengalaman di internal Pemkot Bandung,” tegas Koordinator Forum Peduli Bandung Kandar Karnawan, seusai melakukan audiensi dengan wali kota bandung terpilih Oded, di Balai Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Disebutkan Ridwan Kamil saat itu, ada 86% ASN Pemkot Bandung yang menyatakan tidak masalah pada keterpilihan Benny sebagai Sekda.

“Kami sih merasa harus dilakukan survei ulang, yang terbuka dan terukur. Jika dirasa perlu, kami menuntut Pak Oded untuk menggulirkan survei ulang kepada ASN. Kami telah melakukan aksi bersama 30 ormas dan OKP dan akan beraudiensi denhan Pak Oded untuk menuntut penganuliran penunjukkan nama sekda, karena ini berkaitan erat dengan soliditas ASN di internal Pemkot Bandung,” katanya.

Menanggapi masalah itu Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi.‎

“Soal sekda, aspirasi massa meminta walikota dan wakil walikota baru agar meninjau kembali,” jelas Oded usai menerima massa tersebut di Balai Kota.‎

Alasan massa kata Oded, setelah mempelajari masma menilai sekda terpilih Benny Bachtiar terindiksi masalah hukun.‎

“Mereka juga menilai SDM, ASN kota Bandung itu juara, sehingga berkualitas. Jadi kenakan di pilih dari luar. Mereka mengharapkan masalah itu konsisten Bandung juara dari ASN kota Bandung,” paparnya.‎

Ditanya apakah pihaknya akan ada tindakan terkait aspirasi itu.‎

“Saya dan wakil kang Yana Mulyana, akan evaluasi, di jaman saya. Saya ingin melibatkan wakil. Maka saya akan bahasnya,” tegasnya.

(mur)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …