Pemkab Bandung Rintis Kampung Kreatif Sabilulungan di Nagreg

Bupati Bandung, Dadang M Naser saat meninjau Kampung Kreatif di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kab Bandung. Foto:rmoljabar

Bupati Bandung, Dadang M Naser saat meninjau Kampung Kreatif di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kab Bandung. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, NAGREG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kini tengah merintis sebuah kampung kreatif di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg dengan melibatkan kaum hawa sebagai penggerak utamanya.

Bupati Bandung, Dadang M Naser ingin agar terbentuknya Kampung Kreatif Sabilulungan Desa Ciaro selain sebagai gebrakan baru, juga komitmen pemerintah setempat untuk mendukung pengarusutamaan gender.

“Kampung kreatif ini hasil dari pembinaan program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS ). Semoga manfaatnya ebisa dirasakan oleh semua kalangan,” ujarnya, Rabu (12/9).

Menurut Dadang, P2WKSS menjadi salah satu program untuk mendorong peningkatan perempuan mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan keluarga guna mencapai kehidupan yang berkualitas.

“Yang harus dikejar dalam pembangunan ini, contohnya upaya penataan infrastruktur jalan, adanya penguatan ekonomi UMKM dan BUMdes, kesehatan, pendidikan, sosial budaya juga lingkungan,” ungkap Dadang.

Dadang ingin agar adanya penilaian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kampung kreatif di Desa Ciaro yang kini masuk tahap verifikasi jadi bukti program P2WKSS di ibukota Soreang berjalan.

“Verifikasi itu mendorong peningkatan gairah para pelaksana di daerah, sasarannya ya supaya kami lebih mengoptimalkan (kinerja) dari berbagai program yang ditetapkan,” kata lelaki yang akrab disapa Kang DN itu.

(rmoljabar/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

petani

Petani di Cipageran Terpaksa Panen Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kekeringan yang melanda Kota Cimahi sejak sebulan lalu, cukup dirasakan petani di wilayah Keluarahan Cipageran, Kecamatan Cimahi …