Peduli Pendidikan, BPJS Kesehatan Cabang Bandung Salurkan Bantuan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Herman Dinata Mihardja didampingi Kabid SDM, Umum, dan Komunikasi Publik menyerahkan bantuan Program OSR kepada pengurus panti Roudhotul Jannah.Foto:Istimewa

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Herman Dinata Mihardja didampingi Kabid SDM, Umum, dan Komunikasi Publik menyerahkan bantuan Program OSR kepada pengurus panti Roudhotul Jannah.Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai wujud kepedulian terhadap kepentingan sosial untuk mendukung kegiatan pendidikan, BPJS Kesehatan Cabang Bandung melaksanakan kegiatan Organization Social Responsibility (OSR).

Hal itu sebagai Implementasi dari Program BPJS Kesehatan Tanggap Sosial Pendidikan bertempat di PSAA Roudhotul Jannah yang beralamat Kelurahan Margasari Kecamatan Buah Batu Kota Bandung dengan menyerahkan bantuan barupa fasilitas/sarana pendidikan kepada pengurus panti pada Rabu (12/09/2018).

Penyerahan bantuan Program OSR tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandung Herman Dinata Mihardja dan didampingi oleh Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik kepada pengurus panti Roudhotul Jannah.

“Kegiatan OSR ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam mengoptimalkan fungsi sarana pendidikan untuk anak-anak yang kurang beruntung. Dengan terpenuhinya sarana/fasilitas pendidikan yang memadai, harapannya anak-anak dapat lebih optimis dan lebih termotivasi dalam belajar dan mencapai cita-cita,” kata Herman.

Bantuan OSR yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Bandung berupa meja dan kursi untuk belajar, seragam sekolah, seragam pangsi Sunda, karpet lantai dan sepatu sekolah.

Pada kesempatan yang sama, mewakili pihak PSAA Roudhotul Jannah, Riyad Muhammad Ihsan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Bandung atas bantuan dan kepedulian terhadap pendidikan, khususnya anak Yatim, Piatu, dan Dhuafa yang ada di panti tersebut.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Bandung, atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Walaupun berkecimpung di bidang kesehatan, lembaga BPJS Kesehatan juga memperhatikan dunia pendidikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Riyad.

Sebagai badan hukum publik yang memiliki beban tanggungjawab sosial kepada msyarakat, BPJS Kesehatan tidak hanya terfokus kepada pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetapi juga fokus kepada program kepedulian sosial lainnya. Diharapkan kegiatan program OSR dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dalam menunjang dunia pendidikan untuk mensukseskan kegiatan belajar mengajar.

(ymi/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …