Oke D Junjunan Mengajak Atlet Terjun Menjadi Atletpreneur

Oke D Junjunan < Foto : ist >

Oke D Junjunan < Foto : ist >

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebagai mantan crosser era 90-an, nama Oke D Junjunan sudah tak asing didunia otomotif. Puluhan tahun berkiprah, segudang prestasi baik nasional maupun internasional direngkuh olehnya. Saat ini, Oke memang sudah pensiun sebagai atlet, tapi ia tetap berkecimpung dibidang olahraga yang telah membesarkan namanya.


Sebagai mantan atlet yang sekarang terjun menjadi entrepreneur, Oke ingin para atlet lain mengikuti jejaknya. Dia melihat, selama ini para atlet berprestasi baik tingkat regional, nasional ataupun internasional selalu berpikir dan menuntut untuk menjadi PNS atau karyawan BUMN.

“Tidak harus seperti itu. Seorang atlet bisa mendapat lebih,” ucap Oke saat ditemui di ruang kerjanya, di Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Oke yang pernah menjabat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar selama dua periode itu menuturkan, seorang atlet tak harus menuntut menjadi karyawan BUMN atau PNS, tapi bisa menjadi entrepreneur atau wirausaha di cabang olahraga yang ditekuni.

“Saya juga seperti itu, merintis usaha tak jauh dari dunia otomotif. Lebih baik terjun jadi entrepreneur dari pada menunut menjadi PNS, apalagi sekarang kuotanya terbatas,” papar pria yang juga aktif diberbagai organisasi itu.

Kata Oke, menjadi seorang entrepreneur seorang atlet tetap bisa konsentrasi untuk berlatih dan berprestasi. Sebab, jika menjadi entrepreneur atau wirausaha para atlet bisa mengatur waktu kerja sendiri.

“Jadi entreprenuer tidak terikat oleh waktu kerja. Kita bebas menentukan. Kita bebas latihan dan berprestasi, bahkan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Lebih jauh Oke melihat, saat ini olahraga sudah menjadi industri kreatif. Maka dari itu dirinya megajak kepada semua atlet agar turun menjadi atletpreneur yang mampu berprestasi dan mandiri.

“InsyaAllah untuk mewujudkan itu kami akan meluncurkan program atletpreneur. Nantinya, para atlet akan dibekali berbagai pelatihan berwirausaha. Mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …