Kunjungi Kelurahan Pasirkaliki, Anggota DRPD Kota Cimahi Sosialisasikan JKN-KIS

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Empat tahun Program Jaminan Kesehatan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah diamanahkan Pemerintah untuk diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Dalam penyelenggaraannya BPJS Kesehatan terus tetap konsisten untuk memberikan informasi, advokasi, dan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi kembali berkesempatan untuk memberikan sosialisasi tentang Program JKN-KISpada kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Cimahi, Oneng Aminah pada Rabu (12/11/2018) di Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Peserta yang datang dalam kegiatan sosialisasi ini adalah masyarakat sekitar yang berada di Kelurahan Pasirkaliki dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.

Oneng dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia memang sengaja untuk mengundang BPJS Kesehatan dalam kegiatan reses ini agar masyarakat di wilayah sekitar dapat langsung bertanya maupun menyampaikan keluhan terkait pelayanan kesehatan yang diterima sebagai peserta JKN-KIS.

“Selama ini banyak warga yang menanyakan soal pelayanan kesehatan dengan fasilitas BPJS Kesehatan, karenanya saya undang pihak BPJS Kesehatan untuk menjelaskan secara langsung kepada warga supaya mereka mengerti secara detail. Seorang anggota dewan harus menjadi jembatan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif,” ujarnya.

Oneng menambahkan, bahwa bagi masyarakat sekitar yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftar. Bagi masyarakat yang tidak terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen Penerima Bantuan Iuran Jamkesda ataupun Jamkesmasdan juga segmen PPU, maka wajib mendaftar sebagai peserta PBPU atau yang lebih dikenal dengan peserta mandiri.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi,Bina Hermawan menyambut dengan baik kegiatan reses yang turut melibatkan BPJS Kesehatan seperti ini. Dirinya menyampaikan bahwa masyarakat yang datang menyambut baik kegiatan reses dan sosialisasi yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan bersama Anggota DPRD Kota Cimahi.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan di Kelurahan Pasirkaliki ini. Pada kegiatan reses ini, masyarakat menyampaikan bahwa masih ada warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Cimahi Utara, khususnya di Kelurahan Pasirkaliki ini yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,” jelas Bina saat ditemui seusai acara.

(dh)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pemkot Ingatkan Warga Jalankan Program Kang Pisman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus mengingatkan warganya untuk “bebersih”, khususnya melalui program Kurang, Pisahkan, dan Manfaatkan …

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …