Seluruh Penggawa Persib ‘Mangprang’ Lawan Arema FC, Termasuk Kim Kurniawan

Pelatih Persib, Mario Gomez memberi arahan kepada para pemain Persib Bandung. Foto:riana setiawan/pojokbandung

Pelatih Persib, Mario Gomez memberi arahan kepada para pemain Persib Bandung. Foto:riana setiawan/pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Seluruh penggawan Persib Bandung dipastikan dalam kondisi fit dan siap tempur untuk menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). Bahkan Kim Jeffrey Kurniawan juga siap dimainkan setelah absen lama karena cedera.


Dokter tim Persib, M. Rafi Ghani memastikan para pemain sedang dalam kondisi prima. Ia pun berharap, kondisi itu dapat dipertahankan seluruh pemain sampai pada hari pertandingan.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam keadaan baik dan fit. Mudah-mudahan sampai hari H lawan Arema, semuanya seperti sekarang atau lebih bagus lagi,” ujarnya di Stadion GBLA, Selasa (11/9/2018), dikutip dari laman resmi Persib.

Soal kondisi terkini Kim Kurniawan, Rafi menegaskan, gelandang berdarah Jerman itu sudah dinyatakan sembuh. Bukan tak mungkin, Kim diturunkan pada laga melawan Singo Edan nanti.

“Kim secara kesehatan sudah dinyatakan sembuh. Ia sudah dinyatakan sehat. Sudah beberapa kali gabung dengan program yang dikasih sama pelatih, menurut saya bisa. Tapi nanti masalah dipasang atau tidak nanti pelatih yang memutuskan,” kata Rafi.

Jadwal kick off Persib vs Arema FC sendiri dimajukan dari semula pukul 18.30 menjadi pukul 16.00 WIB.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengambil sisi positif dari dimajukannya kick-off pertandingan pekan ke-21 Go-jek Liga 1 itu.

Sedianya laga pekan ke-21 itu akan digelar malam hari pada pukul 18.30 WIB. Atas pertimbangan keamanan, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung merekomendasikan laga digelar sore hari.

“Ya, kita harus saling mendukung. Tadinya memang ingin bermain malam. Tapi ini semua demi keamanan kata Pak Kapolrestabes (Kombes Pol Irman Sugema), kita tidak akan memaksakan. Kalau ada apa-apa nanti siapa yang akan bertanggung jawab?” ujar Umuh.

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini pun mengimbau agar bobotoh bisa bekerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban hingga laga Persib vs Arema selesai.

“Jadi, kita ikuti saja karena (pihak) kepolisian juga sangat mendukung PERSIB dan semua Bobotoh. Saya yakin nanti tidak akan ada masalah. Kita berdoa saja agar Persib menang dan semuanya bisa berjalan kondusif, Insya Allah,” kata Umuh.

(fat/pojoksatu/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …