BPJS Kesehatan Cimahi Edukasikan JKN-KIS ke Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Advent Indonesia

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat  (JKN KIS), BPJS Kesehatan Cabang Cimahi gencar melaksanakan sosialisasi kepada berbagai pihak.

Kali ini yang mendapat kesempatan untuk dilakukan kunjungan adalah Universitas Advent Indonesia (UNAI) yang merupakan salah satu universitas favorit dan terbaik di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (12/09/2018).

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi untuk memperkenalkan aplikasi Mobile JKN kepada ratusan mahasiswa baru di lingkungan UNAI yang merupakan salah satu wujud implementasi dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) pada 2019 mendatang.

Diawali dengan materi Program JKN – KIS diharapkan peserta yang hadir mengetahui dan paham perihal program ini, mulai dari hak dan kewajiban, segmen peserta, alur pelayanan, dan cara pembayaran iuran. Kegiatan ini pun disambut positif oleh peserta yang hadir.

Peserta yang hadir sangat antusias untuk mendengarkan materi dan berpartisipasi pada sesi tanya jawab yang diberikan. Pada kesempatan ini juga BPJS Kesehatan mengajak mahasiswa untuk men-download Mobile JKN dengan dibantu oleh petugas yang hadir.

“Dengan melakukan kegiatan sosialisasi ini kita harapkan peserta memahami tentang program JKN –KIS ini minimal mengetahui bagaimana cara atau prosedur pelayanan peserta. Nantinya peserta yang hadir kami harapkan juga akan menyampaikan kepada orang tua, saudara dan kerabat lainnya,” ujar Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Bina Hermawan.

Dalam sosialisasi tersebut, tidak lupa ia memperkenalkan inovasi andalan BPJS Kesehatan yakni aplikasi Mobile JKN.Sekaligus mengajak mahasiswa untuk ramai-ramai men-download Mobile JKN dengan dibantu oleh petugas yang hadir.

“Di era digital seperti saat ini aplikasi ini memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi Mobile JKN dengan manfaat dan kemudahan apa saja yang diberikan oleh Mobile JKN maka peserta tidak perlu datang ke kantor cabang jika ingin memperbarui identitas, perubahan faskes, melihat riwayat pelayanan, catatan pembayaran bagi peserta individu. Tak hanya itu, bagi rekan-rekan yang lupa atau kartunya hilang peserta bisa memanfaatkan KIS digital. Selain itu peserta juga bisa melakukan skrining kesehatan,” tambah Bina.

Program ini mendapat apresiasi dan dukungan dari pihak pimpinan UNAI, sehingga program ini dapat bejalan dengan lancar dan baik. Kegiatan ini tetap diharapkan berlanjut ke sekolah dan perguruan tinggi lainnya serta dapat menjadi jembatan informasi yang lebih dekat dengan peserta khususnya di kalangan mahasiwa.

Sehingga informasi dapat dengan jelas disampaikan dan akhirnya untuk meminimalisir keluhan yang muncul akibat kurangnya informasi yang didapatkan oleh mahasiswa.

(dh)

loading...

Feeds

timor

Peledakan Pertama di Timor Leste

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – PT. DAHANA (Persero) melakukan first blasting di project kuari Tibar Bay Port Dili Timor Leste, Jumat (12/7/2019). …
kota

Peran Ulama Sinergikan Pembangunan Kota

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M. Danial memastikan membutuhkan ulama untuk membangun Kota Bandung. Hubungan umara (pemimpin pemerintahan) dengan …
ciamis

Emil Mulai Garap Infrastruktur Ciamis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan banyak program pembangunan di Kabupaten Ciamis dalam lima tahun mendatang. Termasuk …

UPT Klinik Hewan Dispangtan Layani USG

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- UPT Klinik Hewan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung melayani USG untuk hewan-hewan peliharaan. “Sebetulnya, USG ini …