Basus Babinsa Tahun 2018, Sejumlah 466 Tamtama Naik Pangkat

POJOKBANDUNG.com, CIMENYAN -Pendidikan pembentukan Bintara Khusus (Basus) Babinsa tahun 2018 melantik 466 siswa, jumlah tersebut merupakan Babinsa yang bertugas di satuan-satuan Teritorial di Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul, Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi hadir untuk menutup Diktuk Basus Banbinsa 2018. Ditemui usai upacara, Indarto mengungkapkan, kerja keras, perjuangan, pengorbanan, dedikasi tugas dan kepercayaan pimpinan dengan meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan khusus.

“Harapan baru selalu ada jika memiliki sebuah nilai keberhasilan, seorang Babinsa profesional adalah ujung tombak pembinaan teritorial (Binter) guna mendukung tugas pokok satuan dijajaran Komando Teritorial TNI AD,” ujarnya saat didampingi Dansecaba, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo kepada wartawan, Rabu (12/9).

Kini, mereka sudah mendapatkan perubahan status dari

Tamtama menjadi Bintara, lanjutnya, tentunya diiringi dengan tanggung jawab yang lebih besar. Ia pun mengharapkan, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didampatkan mampu diapliikasikan dalam keseharian.

Pada pelantikan Bintara Khusus (Basus) Bibinsa tahun 2018 ini sebagai peraih prestasi terbaik adalah Serda Pujiono asal Satuan dari Yonif 312/Kala Hitam yang berkedudukan di Subang.

Indarto berpesan, hindari sikap dan
perilaku yang dapat mencoreng jati diri prajurit dan jangan ragu untuk berbuat terbaik untuk masyarakat.

Kemudian, lanjutnya, tunjukkan sikap bersahaja yang dapat menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap TNI dengan menghindari sikap arogan dan ingin menonjolkan diri sendiri.

Hadir pada acara penutupan dan pelantikan Basus Babinsa ini diantaranya Aspers dan Aster Kasdam III/Siliwangi, Wadan Rindam, Para Kabag, Dandim 0609/Kab. Ketua Persit KCK Cabang 10 Rindam III/Siliwangi dan keluarga besar mantan siswa Basus Babinsa TNI AD Tahun 2018.

(nda)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …

Kasus Narkotika Turun, Tersangkanya Membeludak

Makin banyak orang yang terjerat bandar narkotika. Jumat (21/9) Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipid Narkoba) Bareskrim mengungkapkan adanya kenaikan jumlah …