Bikin Kecewa Pecinta Film Horor, “The Nun” Banjir Kritikan Netizen

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Film The Nun, kisah Valak dalam semesta The Counjuring tayang sejak Rabu, 5 September 2018 di Indonesia.


Film yang disutradarai Corin Hardy itu sangat dinanti para pencinta horor Tanah Air. Ekspetasi tinggi, sudah pasti mereka pasang sebelum menyaksikan film berdurasi 96 menit itu.

Sayangnya, banyak penonton kecewa, karena dianggap tidak sesuai harapan penonton. Sebaliknya, film fenomenal ini malah banjir bulian dari penikmat di tanah air.

Dilasir jawapos.com, Selasa (11/9/2018), melalui akun Instagram @movie.hits, ramai kritik dari penikmat film horor.

 

View this post on Instagram

 

Jika ditanya apa film yang sedang jadi hits belakangan ini, maka tanpa perlu pikir panjang sejumlah penonton pasti akan menjawab “The Nun”. Menyuguhkan sosok iblis biarawati fenomenal bernama Valak, “The Nun” digadang-gadang lebih menyeramkan dibandingkan film-film The Conjuring Universe lainnya. – “The Nun” sendiri baru saja dirilis di Indonesia pada Rabu (5/9) lalu. Kembali membidik para pecinta film horor, karya terbaru sutradara Corin Hardy ini menawarkan sisi tergelap dari biarawati, gereja, maupun mitologi yang selama ini beredar di masyarakat. – Namun alih-alih menyambut “The Nun” dengan jerit takut layaknya pendahulunya, “Annabelle: Creation”, reaksi netizen terhadap film ini justru berbanding terbalik. Sejatinya, “The Nun” memang masih menyajikan nuansa horor yang kental dengan jumpscare yang cukup intens. Namun sayangnya, penggemar justru menjadikannya sebagai bagan guyonan, bahkan meme di media sosial. – Reaksi tersebut mulai dari mengaitkan poster film “The Nun” yang tampak seperti foto anggota girlband, hingga membuat meme soal kain tenun dan dompet kosong. Selain itu, ada pula yang menyandingkan Valak dengan grup idol AKB 48. #moviehits #infofilm #thenun #valak #meme

A post shared by MOVIE HITS (@movie.hits) on

Menurut mereka, film lepas dari sebuah peran dalam “The Conjuring 2” dan berlatar tahun 1952 di Romania, masih dianggap jauh dari ekspektasi.

Seperti yang diujar oleh @dandi_apriyansyah “Emg gk serem, tp ngagetin & greget apalagi kl nonton di bioskop,”

dan juga @kanarytn “@rdhfrmn bukan aku doang yg bilang ga serem ???? ternyata bener ga sesuai expectasi penonton pdhl aku belom liat review film the nun dari netijen,”

Sementara pembelaan dikeluarkan oleh @danuhawthorne yang mengatakan “Nonton horror bukan cuma serem doang tp ceritanya yang diambil,”

Begitu juga @illoansam “Saya sih tdk memandang serem tdk seremnya, Cuman Pengen tau Gimn awal munculnya sivalak, sebagian orang hanya menunggu seremnya tanpa mengetahui inti filmnya itu pendapat saya sih,”

Dan @dpluviophile_ yang mengatakan”Mskipun bnyk yg blg gagal seram, intinya sbg pencinta Conjuring universe sy sukak aplg ada keterlibatan James Wan dlm film ini,”

 

(is/pojoksulsel)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …