Naser Ingin Denda Pembuang Sampah Sembarangan Rp500 Ribu

Bupati Bandung Dadang M Naser memberikan keterangan pers. Foto:rmoljabar

Bupati Bandung Dadang M Naser memberikan keterangan pers. Foto:rmoljabar

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bupati Bandung Dadang M Naser ingin agar denda bagi pembuang sampah sembarangan, terutama di lokasi ilegal atau TPS liar bisa naik dari yang telah ditetapkan.


Pria yang akrab disapa Kang DN itu menilai dengan menaikan sanksi lebih maksimal dapat membuat para pelanggar jera serta tidak melakukan perbuatannya berulang kali.

“Saya apresiasi Satpol PP dan DLH yang menangkap beberapa pembuang sampah sembarangan, tapi saya minta dendanya ditingkatkan,” ungkapnya, Minggu (9/9).

Operasi tangkap tangan ini, lanjut DN, akan memberikan hal positif karena dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat yang berada diwilayahnya menjaga lingkungan.

“Nominal denda untuk pembuang sampah seenaknya itu antara Rp25.000 hingga Rp50.000 (angka) itu terlalu kecil, harusnya Rp500.000 aja agar pelaku jera,” tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 23 warga terciduk membuang sampah sembarangan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung, Rabu (5/9) malam.

Puluhan warga yang kedapatan membuang sampahnya di TPS liar dan aliran sungai pun menjalani sidang tindak pidana ringan dengan denda Rp25.000 hingga Rp50.000.

(feb/rmoljabar/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …