Hj Lilis Santika Ingatkan Pentingnya Menghayati Nilai-Nilai Pancasila

SOSIALISASI EMPAT PILAR: Anggota DPR/MPR RI asal Fraksi PKB Hj Lilis Santika (pegang microphone) didampingi Mamah (kiri) Bungsu Bandung dan Miss Arena (kedua dari kiri) saat menyampaikan sosialisasi empat pilar.

SOSIALISASI EMPAT PILAR: Anggota DPR/MPR RI asal Fraksi PKB Hj Lilis Santika (pegang microphone) didampingi Mamah (kiri) Bungsu Bandung dan Miss Arena (kedua dari kiri) saat menyampaikan sosialisasi empat pilar.

POJOKBANDUNG.com, SUMEDANG –Para ibu memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab kuatnya bangsa dan negara ini harus berakar dari kuatnya tatanan paling kecil yakni sebuah keluarga yang tidak lepas dari peranan seorang ibu.


Demikian disampaikan Anggota MPR RI asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Hj Lilis Santika saat mengawali acara sosialisasi empat pilar bersama 160 orang warga Lembur Situ RT 01/13 Kecamatan Sumedang Utara dan kader posyandu, Senin (10/9/2018) di halaman Masjid Annuur Sumedang.

Untuk itu, dewan asal Dapil Jawa Barat IX (Sumedang, Majalengka, Subang) ini menyerukan kepada para ibu agar mampu mengambil peran di tengah-tengah keluarga terutama dalam membina rumah tangga sakinah mawahdah warahmah dan juga mencetak generasi waladun sholihun yad’ullah.

“Tugas dan peran para ibu ini sangat mulia, sebab kokohnya sebuah bangsa dan negara ini ada pada seorang ibu. Bagaimana ibu menanamkan pendidikan budi pekerti sampai agama pada anak-anaknya hingga dewasa menjadi anak yang memiliki karakter yang soleh dan kuat. Tidak mudah terombang-ambing pengaruh zaman moderm seperti sekarang ini,” papar Hj Lilis.

Termasuk dengan terus digalakkannya sosialisasi empat pilar MPR RI tersebut kepada semua kalangan masyarakat termasuk kepada para ibu adalah dalam upaya mengantisipasi adanya ancaman atau dampak negatif perubahan zaman yang datang baik dari dalam maupun dari luar.

“Kami sebagai wakil ibu-ibu di Senayan menyadari betul pentingnya menyampaikan sosialisasi empat pilar ini, terutama tentang pentingnya menghayati nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Menurut Hj Lilis yang tengah menempuh studi magister di Uninus Bandung ini, menegaskan bahwa tanpa disadari perkembangan zaman yang serba milenial mulai mengikis nilai-nilai Pancasila yang selama ini mengakar di tengah kehidupan sosial masyarakat.

“Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk terus menyerukan nilai-nilai yang terkandung di dalam 4 pilar kebangsaan,” tandasnya.

(rik)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …