Begal di Bandung Mulai Ubah Jam Beraksi, Warga Diharapkan Lebih Waspada

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polisi menilai ada perubahan pola waktu beraksi yang dilakoni begal di  Bandung. Begal tidak hanya beraksi malam hingga dini hari, tetapi kini jam aksinya berlangsung pagi.

Terbaru, ibu dan anak menjadi korban begal di Jalan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Minggu (10/9/2018), sekitar pukul 06.05 WIB. Korban mengalami luka-luka karena terjatuh dari motor. Beruntung tidak ada barang yang dirampas.

Aksi keji begal dalam beberapa pekan terakhir memang menghantui warga Kota Bandung. Tidak hanya mengancam harta benda, tetapi nyawa korbannya.

Polisi tidak tinggal diam. Mereka turun ke lapangan berpatroli meminimalisir kejadian kejahatan dan memburu begal. Berkaca dari sejumlah kasus, malam hingga dini hari menjadi waktu ‘favorit’ begal beraksi.

“Ada instruksi dari Kapolres untuk seluruh Polsek patroli di malam hari mengantisipasi aksi begal. Kami sudah patroli gabungan dari malam hingga pukul 04.00 WIB,” ucap Kapolsek Regol Kompol Dodi saat ditemui di Mapolsek Regol, Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Meski polisi sudah melaksanakan langkah-langkah antisipasi, para begal tidak kehabisan cara untuk melancarkan aksi kejahatan di jalan. Sewaktu polisi membubarkan diri usai patroli di malam hari, begal beraksi di pagi hari.

“Seperti yang terjadi tadi pagi di wilayah kami. Ketika kami sudah selesai patroli, begal beraksi. Kayaknya memang adanya perubahan pola waktu,” tutur Dodi.

Adanya perubahan pola tentu diantisipasi pihaknya. Ia akan menginstruksikan jajarannya untuk berpatroli di pagi hari juga khususnya di wilayah rawan kejahatan jalanan.

“Kami juga minta kepada warga untuk lebih peduli dengan barang bawaannya. Lebih kepada upaya preventif juga,” kata Dodi.

(mud/bbn)

loading...

Feeds

PKB Polisikan Ustad Yahya Waloni

Sekjend PKB Abdul Kadir Karding melaporkan Ustad Yahya Waloni ke Bareskrim karena pernyataannya dianggap menghina Megawati Soekarnoputri, Ma’ruf Amin dan …