Lowongan Dibuka 19 September, Berapa Biaya Les Tes CPNS?

Para peserta tes CPNS.

Para peserta tes CPNS.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pemerintah akan segera membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 pada 19 September mendatang. Banyak orang berlomba-lomba mengikuti kesempatan ini.

Bimbingan di tempat les pun menjadi salah satu cara agar pelamar dapat lolos. Lantas, berapa biaya yang perlu dirogoh untuk ikut les tersebut?

Menurut pemilik tempat les CPNS ‘Akses Education Centre’, Widi Adia Nugraha biaya les yang ditawarkan di tempatnya mulai dari ratusan ribu rupiah hingga Rp 3,6 juta.

Biaya tersebut dibedakan berdasarkan kelas yang diambil para pelamar. Untuk kelas paling murah peserta hanya diberikan fasilitas uji coba tes menggunakan sistem computer assisted tes (CAT).

Kemudian, kelas selanjutnya dengan biaya Rp 980 ribu merupakan bimbingan menggunakan video interaktif terkait pengerjaan dan pembahasan soal.

“Pertama soal try out menggunakan CAT. Jadi ada latihan soal saja dibuat semirip mungkin dari waktunya sampai kelihatan hasilnya. Terus kami juga ada video pembelajaran jadi materi bentuknya video,” kata dia, Sabtu (8/9/2018).

Terakhir, bimbingan yang ditawarkan dalam bentuk pertemuan di kelas. Bimbingan tersebut dibagi menjadi dua kelas, yakni reguler dan eksekutif.

“Untuk yang kelas ini bagi jadi dua, reguler dan eksekutif. Bedanya cuma kalau reguler hanya tatap muka dan try out tanpa ada video. Kalau eksekutif dapat semua,” ungkap dia.

Adapun lowongan CPNS tahun ini akan membuka posisi bagi 238.015 orang baik di instansi pusat maupun daerah.

(detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …