Lowongan Dibuka 19 September, Berapa Biaya Les Tes CPNS?

Para peserta tes CPNS.

Para peserta tes CPNS.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pemerintah akan segera membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 pada 19 September mendatang. Banyak orang berlomba-lomba mengikuti kesempatan ini.

Bimbingan di tempat les pun menjadi salah satu cara agar pelamar dapat lolos. Lantas, berapa biaya yang perlu dirogoh untuk ikut les tersebut?

Menurut pemilik tempat les CPNS ‘Akses Education Centre’, Widi Adia Nugraha biaya les yang ditawarkan di tempatnya mulai dari ratusan ribu rupiah hingga Rp 3,6 juta.

Biaya tersebut dibedakan berdasarkan kelas yang diambil para pelamar. Untuk kelas paling murah peserta hanya diberikan fasilitas uji coba tes menggunakan sistem computer assisted tes (CAT).

Kemudian, kelas selanjutnya dengan biaya Rp 980 ribu merupakan bimbingan menggunakan video interaktif terkait pengerjaan dan pembahasan soal.

“Pertama soal try out menggunakan CAT. Jadi ada latihan soal saja dibuat semirip mungkin dari waktunya sampai kelihatan hasilnya. Terus kami juga ada video pembelajaran jadi materi bentuknya video,” kata dia, Sabtu (8/9/2018).

Terakhir, bimbingan yang ditawarkan dalam bentuk pertemuan di kelas. Bimbingan tersebut dibagi menjadi dua kelas, yakni reguler dan eksekutif.

“Untuk yang kelas ini bagi jadi dua, reguler dan eksekutif. Bedanya cuma kalau reguler hanya tatap muka dan try out tanpa ada video. Kalau eksekutif dapat semua,” ungkap dia.

Adapun lowongan CPNS tahun ini akan membuka posisi bagi 238.015 orang baik di instansi pusat maupun daerah.

(detikcom/pojokbandung)

loading...

Feeds

uji coba

Uji Coba Trayek Tetap Akan Dilakukan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Rencana uji coba trayek Angkutan Kota (Kota) Umum baru, belum mendapat persetujuan dari pihak ojek pangkalan. Sebab, …