Dovizioso Juara MotoGP San Marino, Rossi Tak Berdaya di Kandang Sendiri

Andrea Doviozioso, Pembalap Ducati (crash.net)

Andrea Doviozioso, Pembalap Ducati (crash.net)

POJOKBANDUNG.com, SAN MARINO – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai kampiun MotoGP San Marino pada balapan di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) malam WIB. Dovi finis tercepat di depan Marc Marquez dan Cal Crutchlow.

Sementara pebalap ‘tuan rumah’ Valentino Rossi tercecer di belakang dan hanya mampu finis di posisi 7.

Balapan dimulai dengan Lorenzo, Jack Miller dan Maverick Vinales baris terdepan, sementara Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Cal Crutchlow ada di baris kedua.

Jorge Lorenzo melakukan start bagus dan mampu mempertahankan posisi terdepan namun musuh yang ada di belakangnya saat ini adalah rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Jack Miller dan Marc Marquez ada di belakangnya.

Memasuki lap kelima, Rossi masih tercecer di posisi kedelapan.

Pada lap keenam, Dovizioso berhasil menyusul Lorenzo untuk memimpin balapan. Tak lama berselang, Marquez juga sudah mendekati duo Ducati.

Sementara itu, Rossi yang ada di posisi kedelapan masih belum menemukan cara untuk menyusul Dani Pedrosa yang ada di depannya.

Memasuki lap ke-12, Andrea Dovizioso mulai terlihat menjauh dari Lorenzo dan Marquez. Ia punya selisih lebih dari 1 detik atas Lorenzo.

Duel Marquez lawan Lorenzo terjadi di lap ke-17. Saling susul terjadi di beberapa tikungan namun Marquez masih mampu mempertahankan posisi kedua.

Nahas bagi Lorenzo, ia terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap dan membuat Marquez berada di posisi kedua dan Cruthlow ketiga.

Akhirnya Dovizioso menyelesaikan balapan dengan finis terdepan disusul Marquez dan Cruthlow. Sementara Rossi hanya mampu finis ke-7.

 (fat/pojoksatu/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

Sidang Korupsi Meikarta Digelar Besok Rabu

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan empat tersangka dalam kasus dugaan suap proyek Meikarta ke Pengadilan Tipikor. Bahkan majelis …