Danlanud: Bakti Sosial Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

SOSIAL: Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara, Kol PNB Bayu Hendra Permana SE MM saat menyaksikan operasi bibir sumbing di lokasi acara.

SOSIAL: Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara, Kol PNB Bayu Hendra Permana SE MM saat menyaksikan operasi bibir sumbing di lokasi acara.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lanud Husein Sastranegara menggelar bakti sosial, Minggu (9/9/2018). Acara yang digelar di SD Pandu, Jalan Pandu, Bandung, ini diisi berbagai kegiatan. Diantaranya khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan. Seluruh kegiatan digratiskan.


Komandan Lanud (Danlanud) Husein Sastranegara, Kol PNB Bayu Hendra Permana SE MM mengatakan, bakti sosial ini masih rangkaian memeringati HUT ke-73 TNI.

“Kegiatan ini bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar Danlanud disela acara.
Danlanud menambahkan, bakti soal untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan dihadiri 1.400 warga. Ribuan warga ini sebagian besar berasal dari Kecamatan Cicendo, Bandung dan sekitarnya.

Warga sangat antusias mengikuti acara. Mereka diantaranya ada yang mengikuti khitanan massal, bedah bibir sumbing, katarak dan  memeriksakan gigi.

“Ribuan pasien tersebut sudah siap. ditangani oleh 170 dokter ahli dan spesial,” terang Danlanud.

Bagi warga yang memerlukan pengobatan lanjutan, pihaknya juga sudah siap menyediakan rumah sakit rujukan, diantaranya RS Cicendo dan RS Salamun.

“Begitu pula obat kami akan sediakan, tergantung penyakit pasien,” tambah Danlanud.

Selain pemeriksaan kesehatan, Lanud Husein juga membagi-bagikan sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga kurang mampu.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds