Ridwan Kamil Bawa Sistem Birokrasi Semasa di Pemkot Bandung ke Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal menerapkan ratusan sistem aplikasi untuk mempermudah birokrasi selama lima tahun kedepan. Pasalnya, selama menjabat Walikota Bandung aplikasi yang dipakai menjadi percontohan dan mendapatkan apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sistem birokrasi berbasis teknologi (aplikasi) akan coba terapkan di Pemprov Jabar,” ucap Emil sapaan Ridwan Kamil.

Emil menyebut, penghibahan aplikasi ini untuk menjadikan Pemprov Jabar sebagai daerah yang terdepan dalam penggunaan teknologi.

“Wilayah Jabar ini sangat luas, harus ada aplikasi yang memudahkan para OPD dan masyarakat dalam berkomunikasi,” kata dia.

Menurut Emil, penggunaan teknologi berbasis aplikasi bisa mempermudah birokrasi khususunya mencegah tindak korupsi atau penyalahgunaan anggaran. Hal itu dia buktikan selama menjabat Walikota Bandung.

“Ada aplikasi yang mendapatkan apresiasi dari KPK, dan itu akan saya terapkan dimasa kepemimpinan menjadi Gubernur Jabar,” ucapnya.

Selain ingin menghibahkan aplikasi. Dia juga berharap kepada ilmuwan yang ada di Jabar agar bisa membuat teknologi yang bisa dibanggakan dari tanah pasundan ini.

“Iya jangan yang susah-susah dulu lah, misal hanphone, masa bikin hape saja nggak bisa, jadi nanti seluruh kepala dinas pake hape buatan asli Jabar, kan keren. Dengan demikian Jabar bisa menjadi provinsi yang terdepan dalam hal teknologi,” pungkasnya.

(ipn)

loading...

Feeds

HNW Tak Percaya Survei Charta Politika

Survei terbaru Charta Politika yang digelar pada 1-9 Maret 2019 menunjukkan selisih elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto yakni berkisar …

Peduli RTH, PT. WOM Finance Bangun Taman

Dalam upaya menjaga kualitas udara di lingkungan perkotaan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sangat diperlukan. Namun, untuk membangun ketersediaan ruang hijau …