Marak Tindak Kriminalitas di Jalanan, CCTV di Kota Bandung Akan Diperbanyak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tindak kriminalitas jalanan di Kota Bandung kian marak. Sejumlah peristiwa seperti pembegalan atau penjambretan terus terjadi dalam satu bulan terakhir. Korbanpun berjatuhan. Demikian juga banyak pelaku kejahatan yang turut diamankan aparat kepolisian.


Plt Walikota Bandung, Oded M Danial gelisah akan aksi kriminasliatas jalanan tersebut. Oded setuju jika CCTV dibeberapa titik di Kota Bandung diperbanyak sebagai antisipasi kejahatan.

“Masyarakat resah dengan kejadian tersebut. Untuk meredamnya Kami (Pemkot) dan Kapolrestabes Bandung sepakat menambah jumlah CCTV pada titik-titik rawan kejahatan,” ucap Oded, di Jalan Diponegoro, Jum’at (7/9/2018).

Ia menilai, dalam penuntasan aksi kriminal atau begal butuh kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat. Oded mengapresiasi kinerja kepolisian yang sudah berhasil menangkap pelaku pembegalan yang menewaskan seorang mahasiswi, beberapa hari lalu.

Mengenai penambahan CCTV, Oded akan mendukung dan berusaha merealisasikannya karena sebelumnya mantan Walikota Bandung, Ridwan Kamil sudah berkomunikasi dengan Polrestabes terkait rencana tersebut.

“Akan diperbanyak, semua sudah dibicarakan,” ungkapnya.

Oded mengungkapkan, Pemkot Bandung menyiapkan dana dari APBD Kota Bandung untuk rencana tersebut, meski belum diketahui berapa jumlahnya namun ia akan mendukung agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat Kota Bandung.

“Hal itu harus kita dukung terutama baik pemerintah Kota Bandung dan khususnya masyarakat bersama- sama bahu membahu menghadirkan rasa aman,” tutupnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …