Kabupaten Subang Perkuat Kerjasama dengan Korea Selatan

 Relawan Saemaul Korea Selatan saat berkunjung ke Kantor Bupati Subang, Jumat pagi (7/9/2018).

Relawan Saemaul Korea Selatan saat berkunjung ke Kantor Bupati Subang, Jumat pagi (7/9/2018).

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sejumlah relawan Saemaul Korea Selatan berkunjung ke Kantor Bupati Subang, Jumat pagi (7/9/2018). Kedatangan para relawan itu dalam rangka kerjasama pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi.


Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim mengatakan, kerjasama yang dibangun antara Pemkab Subang dengan Korea Selatan akan semakin diperkuat terutama dalam pemberdayaan masyarakat dalam hal menyulap jerami menjadi pakan ikan.

“Dengan adanya program ini Pemerintah daerah sangat terbantu, terimakasih para relawan saemaul korea atas pengorbanananya selama satu tahun perilaku masyarakat desa Tanjungwangi berubah untuk hidup bersih dan lebih produktif,” kata Ating.

Ating berharap program ini menjadi percontohan bagi desa Iainnya, sebagai desa yang menjadi pilot project, salah satunya bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat.

“Atas nama pribadi saya mengapresiasi dengan adanya program kerjasama ini, semoga bisa terus berlanjut ke desa-desa lainnya di Kabupaten Subang,” ungkapnya.

“Pengolahan sampah yang dilakukan oleh Relawan Saemaul bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber ekonomi terutama untuk bahan baku misalnya dari sampah bisa digunakan untuk pakan ikan,” ucap Ating.

Seperti diketahui, kerjasama Pemkab Subang dengan Yayasan Globalisasi Saemaul Indonesia dilaksanakan era kepemimpian mantan Bupati Subang Imas Aryumningsih di awal tahun 2017 lalu di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Subang.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …