Gempa 6,4 SR Guncang Filipina, Warga Berlarian Panik Keluar dari Rumah

POJOKBANDUNG.com, MANILA – Gempa bumi mengguncang wilayah Filipina selatan hari ini. Gempa bermagnitudo 6,4 itu membuat warga berlarian panik keluar dari rumah-rumah mereka.

Gempa tersebut mengguncang wilayah lepas pantai kota Manay, Filipina selatan pada sekitar pukul 15.16 waktu setempat, dengan kedalaman 14 kilometer. Demikian disampaikan Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina (Phivolcs) dalam statemennya.

Phivolcs menyatakan, gempa tersebut diperkirakan menimbulkan sejumlah kerusakan, namun sejauh ini belum ada laporan mengenai kerusakan serius.

“Banyak orang berlari dari rumah-rumah mereka karena banyak benda-benda yang berjatuhan di dalamnya,” ujar periset sains Phivolcs, John Deximo seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (8/9/2018).

Belum ada laporan mengenai korban akibat gempa ini. Seperti diketahui, Filipina terletak di ‘Cincin Api’, wilayah Samudra Pasifik yang luas di mana banyak gempa bumi dan letusan gunung berapi terjadi.

Sebelumnya pada Juli, 2017, setidaknya 2 orang tewas dan puluhan luka-luka ketika gempa bermagnitudo 6,5 mengguncang Filipina tengah. Pada tahun 2013, gempa dahsyat bermagnitudo 7,1 menewaskan lebih dari 220 orang di negara tersebut.

(detikcom/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …