Sah Jadi Jabar Satu, Ridwan Kamil Mau buat Grup WA Dulu

Ridwan Kamil mendorong kursi roda Atalia, Rabu (5/9/2018). Foto:kumparan

Ridwan Kamil mendorong kursi roda Atalia, Rabu (5/9/2018). Foto:kumparan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ridwan Kamil mengucapkan syukur atas pelantikannya sebagai gubernur Jawa Barat bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Suami Atalia Praratya itu pun menyatakan siap mengemban tugas sebagai pemimpin Jabar.


Sesuai rencana, dirinya akan melakukan serah terima jabatan dengan Pj Gubernur Jabar M Iriawan, di Gedung Sate Bandung, Kamis (6/9) besok. Apa yang akan dilakukannya setelah itu?

“Besok serah terima di gedung sate di Bandung dengan pak PJ pak Iwan, setelah itu langsung kerja. Bahasa anak sekarang upgrade dulu ya kira-kira,” ucap Ridwan yang meminta didoakan bisa memimpin Jabar dengan baik.

Sebagai gubernur terpilih, dirinya juga akan merangkul pihak-pihaknya yang sebelumnya ikut berkompetisi di Pilkada Jabar. Dia bahkan berencana mengajak mereka menjadi dewan pertimbangan gubernur, bersama para pemimpin Jabar terdahulu.

“Inilah falsafah Sunda, silih asah asih asuh. Kami merangkul demi masa depan karena pilkada adalah masa lalu, Jabar juara adalah masa depan,” jelasnya.

Saat ditanya langkah pertamanya sebagai gubernur Jabar begitu serah terima jabatan, mantan wali kota Bandung ini tidak muluk-muluk. Dia ingin membangun komunikasi terlebih dahulu dengan para bupati dan wali kota di daerah yang dia pimpin.

“Ya mulai besok saya bikin WA grup, itu saja dulu. WA grup antara wali kota, bupati, sekda. Kalau tidak perlu bertemu kenapa bertemu, begitu kira-kira. Yang paling penting urusan di Jabar cepat selesai, terkoordinasi, dan beres,” tambahnya.

(fat/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …