Rumah Subsidi bagi Anggota Polres Cimahi Hampir Abis

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta pihak developer, bank, seusai peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polres Cimahi di Kampung Cireundeu, Desa Jaya Mekar, Padalarang.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara beserta pihak developer, bank, seusai peletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota Polres Cimahi di Kampung Cireundeu, Desa Jaya Mekar, Padalarang.

POJOKBANDUNG.com PADALARANG – Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi bagi anggota polisi yang bertugas di Polres Cimahi. Pembangunan perumahan bersubsidi yang bernama Bhayangkara Bentang Regency itu, dilakukan di Kampung Cireundeu, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Pada kesempatan itu kapolres juga melakukan penandatanganan MoU dengan pihak pengembang perumahan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Karo Sarpras Polda Jabar Kombes Pol Drs Anton Suharyono.

Tampak hadir juga Kabag Watpres Biro SDM Polda Jabar AKBP Subandono, Danyon Armed IV Letkol Arm Tri Arti Subagio, Wakapolres Cimahi, para Kapolsek Jajaran Polres Cimahi, Kasdim 0609, Kepala BPN Bandung Barat, Direktur PT Bintang Regency Meri Raimerti, serta Branch Manager Bank BTN Cabang Cimahi Saniman.

Rusdy mengatakan, kebutuhan perumahan bagi anggota khususnya di Polres Cimahi cukup tinggi. Dengan adanya program rumah bersubsidi ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan perumahan layak bagi keluarga polisi. Mengingat tidak semua anggota bisa tertampung di asrama, rumah subsidi ini menjadi alternatif hunian bagi anggota yang sudah berkeluarga.

“Selain kebutuhan sandang dan pangan, kebutuhan akan rumah merupakan kebutuhan primer, jadi dengan dibangunnya rumah subsidi bagi anggota Polres Cimahi jelas sangat membantu,” ucapnya, Sabtu (1/9/2018).

Di KBB hingga kini tercatat ada 6.000 unit rumah bersubsidi telah dibangun dan tersebar di sejumlah wilayah. Rumah subsidi ini merupakan bagian dari membantu program pemerintah. Rumah bersubsidi ini diperuntukkan bagi keluarga yang belum memiliki rumah atau pemilik rumah pertama. Dari segi penghasilan mereka adalah pekerja yang memiliki penghasilan tidak lebih dari Rp 4 juta.

Selain membangun Kompleks Bhayangkara Bentang Regency, pihak pengembang PT Bintang Regency juga telah membangun perumahan Bentang Residence Village yang hingga bulan Juli 2018 telah terbangun 70 unit rumah tipe 30 dengan luasan tanah 60 meter persegi. Pembangunan rumah subsidi ini sebagai salah satu dukungan pada pemerintah khususnya dalam program sejuta rumah.

“Kami miliki luas lahan total 6 hektare dan lokasi yang strategis. Fasilitas yang ada di sini seperti listrik, air, masjid, pertokoan, dan serta keamanan 24 jam,” kata Direktur PT Bintang Regency Meri Raimerti.

 

(bie)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …